SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Kesempatan berharga menghampiri tim anggar Kota Solo. Tim yang bermarkas di kampus III UTP Solo ini berkesempatan menjajal kekuataan tim Pelatda Jatim dan Jogjakarta.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Tim Pelatda Jatim dan Jogjakarta berencana menggelar uji coba menghadapi tim anggar Solo. Laga latih tanding ini direncanakan digelar di markas tim anggar Kota Solo, 1-2 Oktober 2011 mendatang.

“Kami sangat apresiatif dengan tawaran dari tim Jatim dan Jogja. Kesempatan ini semoga bermanfaat untuk meningkatkan performa para atlet kami,” ujar pelatih sekaligus salah satu atlet Kota Solo, Hendra Faradilla saat dijumpai Espos di Stadion Manahan baru-baru ini.

Hendra mengungkapkan tim Jatim dan Jogja  memilih Solo sebagai sparing partner bukannya tanpa alasan. Pasalnya, saat ini Kota Solo merupakan barometer olahraga anggar di Jateng.

Terbukti pada komposisi tim Pelatda Jateng yang diproyeksikan tampil pada PON XVIII 2012 Riau mayoritas diisi para fencer (julukan atlet anggar-red) Kota Solo.  Dari 14 fencer yang memperkuat Jateng tujuh di antaranya merupakan atlet asal Kota Bengawan.

“Jadi tak salah seandainya mereka (Pelatda Jatim dan Jateng-red) memilih kami sebagai lawan uji coba,” ujar Hendra.

Meski sebagai laga uji coba, Hendra mengaku timnya tak akan setengah-setengah. Pasalnya, uji coba ini juga akan digunakan sebagai persiapan sebelum tampil pada Kejuaraan Degen International di Jakarta, 20-23 Oktober 2011 mendatang.

Makanya, Hendra berniat menurunkan seluruh kekuatannya tampil pada laga uji coba nanti. Baik tim lapis satu, seperti Iqbal Tawakal (degen senior putra), Laksaniasih, Endah Dwi Astuti (sabel senior putri) dan Ryan Pratama (degen junior) hingga para atlet lapis dua akan diterjunkan.

“Semuanya akan saya minta turun. Ini kesempatan bagus, selain sebagai latihan juga bermanfaat menilik kekuatan tim lawan, terutama Jatim,” ujar Hendra.

Bagi Jatim laga uji coba ini selain dimanfaatkan sebagai pemanasan sebelum menghadapi Kejuaraan Degen Internasional juga merupakan salah satu persiapan menghadapi PON XVIII 2012.

Sedangkan bagi tim Jogja, ajang ini digunakan untuk sebagai persiapan sebelum tampil pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DI Yogyakarta.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya