SOLOPOS.COM - Logo Bali United

Solopos.com, BALI – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra meminta keringanan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 2023/2024 agar laga melawan Persis Solo dijadwal ulang. Teco sapaan akrab Stefano, meminta jadwal yang akan berlangsung pada Sabtu (19/8/2023) bisa diundur.

Bali United bakal memainkan laga kualifikasi Liga Champions Asia di Hong Kong pada Rabu (16/8/2023).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Saya pikir ini mau sukses di level internasional. Kalau memaksa tim main di Solo, kurang bagus buat tim kami,” kata Teco dalam keterangannya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (11/8/2023).

Menurutnya saat menjalani pertandingan tandang, maka klub sudah harus berada di kota tujuan dua hari sebelum hari H pertandingan. Tujuannya selain adaptasi, juga untuk menyiapkan latihan tim dan istirahat para pemain.

Sedangkan Bali United yang mewakili Indonesia pada babak kualifikasi Liga Champions Asia di Hong Kong akan menjalani pertandingan pada malam hari Sehingga dia menilai anak asuhannya tidak akan memiliki cukup waktu apabila harus segera menjalani pertandingan tandang melawan Persis Solo sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Setelah memenangkan pertandingan melawan PSM Makassar dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat, Bali United kini fokus mempersiapkan tim berlaga melawan Lee Man FC di Hong Kong.

“Saat ini tim fokus pada laga di Hong Kong. Kami mohon dukungannya agar memetik hasil positif,” ujar dia.

Serdadu Tridatu memiliki waktu lima hari untuk mempersiapkan diri baik pemulihan dan latihan jelang laga melawan Lee Man FC.

Senada dengan pelatih asal Brasil itu, pemain Serdadu Tridatu, Ilija Spasojevic juga menyampaikan aspirasi para pemain untuk menggeser jadwal tanding melawan Persis Solo.

“Kami main di Hong Kong pada 16 Agustus malam, sedangkan melawan Persis Solo pada 19 Agustus, itu lumayan sulit bagi kami. Kalau bisa minta tolong kepada LIB dan PSSI untuk memundurkan jadwal pertandingan karena kami mewakili Indonesia harus dengan baik,” ucap dia.

Apabila Bali United menang melawan tim dari Hong Kong itu, maka klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut akan menantang juara Liga Champions Asia, Urawa Red Diamonds di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya