SOLOPOS.COM - Stefano Cugurra (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SOLO – Bali United berhasil meraih kemenangan 3-1 saat menjamu tamunya Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Senin (27/2/2023)

Tiga gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic menit ke-33, Made Tito pada menit ke-65, dan Yabes Roni di ujung babak kedua.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra atau yang biasa dipanggil Teco, mengungkapkan Persis Solo merupakan lawan yang berkualitas. Menurutnya Bali United sukses mengalahkan Persis Solo karena transisi strategi yang dijalankan Serdadu Tridatu berhasil.

“Babak pertama saya pikir Bali United bisa main lebih bagus dari lawan dan cetak 1 gol. Babak kedua mereka mengganti beberapa pemain buat lebih menyerang dan kami Bali United fokus di bertahan serta menyerang,” kata Coach Teco.

Meski kemenangan berada di tangan tim tuan rumah, Bali United tetap menaruh hormat kepada Persis Solo yang juga berjuang mencuri 3 poin dari markas sementara Bali United itu. Bahkan gol Persis Solo dari titik putih pada menit ke-61 sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 bagi kedua tim.

Namun dua gol tambahan melalui Made Tito dan Yabes Roni sukses mengubah keadaan yang membuat Bali United mengamankan 3 poin kemenangan.

“Hasil dari 3 gol Bali United menurut saya sangat bagus. Namun saya pikir lawan kali ini (Persis Solo) juga punya kualitas dan kami respek dengan mereka,” kata pelatih 3 trofi Liga 1 ini.

Lewat kemenanhan itu, Bali United tetap berada di peringkat ke-4 dengan raihan 46 poin di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Bali United tertinggal sementara oleh 3 tim besar lainnya yaitu PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen dengan 56 poin, Persib Bandung di peringkat ke-2 dengan 52 poin dan Persija Jakarta dengan 51 poin berada di peringkat ke-3 terpaut jarak 5 poin dari Bali United saat ini.

Sementara Persis Solo setelah kehilangan 3 poin di laga ini membuat menghuni peringkat ke-11 dengan 33 poin di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya