SOLOPOS.COM - Pieter Huistra (JIBI/Harian Jogja/PSSI)

Solopos.com, SOLO–Mantan pelatih interim timnas Indonesia, Pieter Huistra, sukses membawa Borneo FC Samarinda ke papan atas BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Pelatih asal Belanda itu memberi bukti setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Andre Gaspar pada 21 Februari 2023 lalu.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Hingga pekan ke-33, dia mampu membawa Borneo FC bertengger di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 musim ini. Skuad Pesut Etam mengemas 57 poin dari 33 laga dengan catatan 16 kali menang, sembilan kali seri, dan delapan kekalahan.

Sebelum menangani Borneo FC, Pieter Huistra menjadi pelatih klub Uzbekistan, Pakhtakor. Dia sukses mambawa timnya menjuarai kompetisi dan berlaga di Liga Champions Asia (LCA).

Saat ditunjuk sebagai pelatih, Borneo FC menghuni peringkat kelima. Manajemen klub memberinya misi membawa Borneo FC menorehkan catatan lebih baik.

Di bawah asuhannya, Borneo FC bermain konsisten sehingga mampu naik peringkat. Taktik yang diciptakan Pieter Huistra mengantarkan penyerang Matheus Pato sebagai top skor sementara saat ini dengan mengoleksi 25 gol.

Pada laga penutup di kandang, Pieter Huistra kembali kemenangan penting saat melawan RANS Nusantara FC dengan skor 4-2 di Stadion Segiri pada Minggu (9/4/2023) malam lalu.

Pieter Huistra pun semringah. Dia menilai anak asuhnya tampil sesuai dengan apa yang telah disiapkan selama berlatih.

“Skema serangan berjalan baik dengan keunggulan di menit awal. Serta saya harus melakukan evaluasi di lini pertahanan karena kebobolan dua gol,” ucap Huistra dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB), ligaindonesiabaru.com, Senin (10/4/2023).

Pelatih Borneo FC ini tak bisa bersantai setelah menorehkan kemenangan kontra RANS Nusantara. Dia harus kembali bersiap melawan sang juara Liga 1 musim ini, PSM Makassar, pada Minggu (16/4/2023) mendatang di laga pamungkas musim ini.

“Kami punya cukup waktu untuk berbenah. Memperbaiki beberapa kesalahan agar bisa mencuri poin di kandang PSM,” harapnya.

Layak ditunggu apakah pelatih Borneo FC ini mampu mengatasi perlawanan sang juara nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya