SOLOPOS.COM - Pelatih Irak Jesus Casas (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih Irak, Jesus Casas memastikan takkan melepas laga melawan Vietnam di pertandingan terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menjamu Vietnam di Basrah pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.00 WIB, Irak bertekad meraih kemenangan sehingga seluruh laga di Grup F disapu bersih.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Pada jam yang sama, Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Indonesia harus mengalahkan Filipina untuk memastikan tiket ke putaran ketiga kualifikasi.

Irak sudah lolos ke putaran ketiga dengan koleksi 15 poin. Tim berjuluk Singa Mesopotamia itu selalu menang dalam laga melawan Indonesia, Vietnam dan Filipina.

Indonesia berada di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin disusul Vietnam yang mempunyai enam poin.

Di pertandingan terakhir Vietnam menjalani laga berat ke kandang Irak sedangkan Indonesia menjamu tim buncit Filipina.

Saat ini Filipina baru mempunyai satu poin hasil menahan imbang Indonesia di kandangnya.

“Saya pikir Indonesia akan jadi tim selanjutnya yang lolos. Mereka masih harus melawan Filipina, tapi dengan pemain yang mereka miliki sekarang, saya yakin Indonesia akan menang melawan Filipina. Sementara kami, kami memang ingin memenangkan seluruh pertandingan yang tersisa, jadi kami coba mengalahkan Indonesia. Akan tetapi, Indonesia juga tetap bisa lolos setelah mengalahkan Filipina di pertandingan selanjutnya,” ujar Jesus Casas dalam konferensi pers seusai laga, seperti dikutip Solopos.com.

Mantan asisten Pelatih Timnas Spanyol ini yakin Indonesia akan melaju ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendampingi Irak.

Meski demikian, Jesus Casas berharap tidak lagi bertemu dengan Timnas Indonesia.

“Itu tadi adalah pertandingan yang sulit, di paruh pertama kami belum maksimal, kami tidak bisa menghentikan serangan Indonesia. Setelah babak pertama, kami melakukan perubahan pemain, lalu ada kartu merah (untuk Jordi Amat), itu penting buat kami. Namun, sebelum kartu merah pun kami sudah lebih baik dibanding Indonesia,” ujar Casas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya