SOLOPOS.COM - Pelatih Irak Jesus Casas (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Meski menang 2-0, pelatih Irak, Jesus Casas, berharap tidak lagi bertemu dengan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jesus Casas menyebut Timnas Indonesia adalah lawan yang sulit.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Mantan analis teknis di tim akademi Barcelona ini menyebut, Timnas Indonesia berpeluang besar untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim tamu Irak dengan skor 0-2 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Gol dari Aymen Husein melalui titik putih di menit ke-54 serta satu gol Ali Jassim di menit ke-88 menyudahi perlawanan Garuda Asia di laga ini.

Meskipun berhasil meraih tiga poin, Jesus Casas menyebut, pertandingan ini berjalan sangat sulit bagi timnya.

Ia memuji penampilan menyerang Timnas Indonesia yang menurutnya sangat berbahaya.

“Itu tadi adalah pertandingan yang sulit, di paruh pertama kami belum maksimal, kami tidak bisa menghentikan serangan Indonesia. Setelah babak pertama, kami melakukan perubahan pemain, lalu ada kartu merah (untuk Jordi Amat), itu penting buat kami. Namun, sebelum kartu merah pun kami sudah lebih baik dibanding Indonesia,” ujar Casas dalam jumpa pers pascalaga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Ia bahkan memuji penampilan Timnas Indonesia di babak pertama yang benar-benar menekan Irak.

“Hari ini Timnas Indonesia memulai permainan dengan baik yang membuat kami sulit menerapkan high press. Tentu itu tidak mudah buat kami, jadi mungkin itu alasan kami sempat kesulitan di babak pertama,” ulasnya.

Sambil berkelakar, Jesus Casas berharap yang terbaik bagi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kali ini.

Irak dan Timnas Indonesia dalam dua tahun terakhir sudah bertemu sebanyak tiga kali, dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan satu kali di Piala Asia 2023.

“Semoga tim kalian lolos. Saya tidak berharap bertemu kalian [Timnas Indonesia] untuk keempat kalinya tetapi semoga lolos. Hanya jangan sampai kita satu grup lagi,” ucapnya.

Menutup sesi, mantan Asisten Pelatih Timnas Spanyol ini yakin, Timnas Indonesia akan melaju ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendampingi Irak.

“Saya pikir Indonesia akan jadi tim selanjutnya yang lolos. Mereka masih harus melawan Filipina, tapi dengan pemain yang mereka miliki sekarang, saya yakin Indonesia akan menang melawan Filipina. Sementara kami, kami memang ingin memenangkan seluruh pertandingan yang tersisa, jadi kami coba mengalahkan Indonesia. Akan tetapi, Indonesia juga tetap bisa lolos setelah mengalahkan Filipina di pertandingan selanjutnya,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya