SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo, Alexis Messidoro (ketiga dari kanan), menggiring bola untuk melewati pemain Persik Kediri dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY, Kamis (13/4/2023) malam WIB. Messidoro menjadi salah satu pemain yang dipastikan bertahan di Persis Solo musim depan. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menutup Liga 1 musim pertama di kasta tertinggi dengan finish di urutan ke-10 Liga 1. Manajemen Persis Solo pun membuat rencana jangka panjang dengan mengontrak pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, hingga dua musim ke depan.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menatap Liga 1 Indonesia musim 2023-2024 dengan optimistis. Namun, dia belum bicara detail perihal kerangka timnya musim depan.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Kita tentu sedang mengupayakannya, termasuk beberapa pemain yang kemungkinan tidak memperpanjang kontrak. Saya yakin terhadap Persis Solo untuk musim depan bersama projek yang akan dilakukan untuk musim depan,” kata pelatih asal Meksiko itu.

Terkait bursa transfer untuk musim depan, Leonardo tidak bisa memberitahukan secara rinci. Namun yang pasti, ia bersama manajemen akan menjalankan sebuah projek untuk membentuk Laskar Sambernyawa semakin kuat menghadapi tantangan musim depan.

Sejauh ini, baru Andri Ibo dan Ferdinand Sinaga yang sudah menunjukkan sinyal meninggalkan Persis Solo. Keduanya sudah mengisyaratkan partai melawan Persik Kediri pekan lalu, menjadi akhir perjalanannya bersama Persis Solo.

“See you Manahan Stadium,” tulis Andri Ibo. Leo Medina pun mengonentari dengan mentatakan Ibo merupakan terbaik dan mengucapkan selamat sukses dan terima kasih banyak teman

Status itu turut dikomentari Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok. Pria asal Belanda itu berkomentar terima kasih banyak kaka Ibo.

Rumor lain, Fabiano Beltrame dan Irfan Bachdim juga dikabarkan meninggalkan Persis Solo meskipun belum ada konfirmasi resmi dari klub. Fabiano dikabarkan melanjutkan karir kepelatihan.

Leonardo Medina juga belum memberi data pasti. Ia pun tak menyebut persentase pemain yang akan bertahan. Pelatih asal Meksiko ini menyebut data pemain yang masuk dan keluar tidak bisa disebutkan pekan ini karena segala prosesnya masih berjalan.

“Kami sedang mengupayakannya, baik untuk perpanjangan dan beberapa pemain yang tidak lagi dikontrak. Jadi, saya tidak bisa mengatakan jumlah yang akan bertahan dan berapa yang akan datang,” kata Leonardo Medina.

Mantan asisten Johor Darul Ta’zim ini hanya menegaskan alasan memutuskan bertahan lebih lama karena tertarik dengan rencana manajemen Persis.

“Kuncinya adalah saya yakin dengan proyeksi musim depan karena ada tugas baru yang cukup menarik,” kata Leonardo Medina.

Komitmen manajemen Persis Solo tentang target musim depan cukup membuat Medina yakin bahwa para pemain incaran bakal merapat.

“Yang penting kita harus berkembang dan harus melihat tim ini berkembang dengan project baru musim depan. Jadi saya tidak bisa mengatakan berapa jumlahnya,” papar Leo Medina.

Terkait rumor pemain yang bakal bergabung, Persis Solo sudah menghubungi banyak pemain di beberapa posisi.

Berkaca pada musim lalu, Laskar Sambernyawa baru akan membuat pengumuman resmi menjelang dimulainya sesi latihan perdana menuju Liga 1 2023-2024.

Persis Solo saat ini memiliki Edwin Klok yang bertugas memantau proses scouting. Edwin memiliki data-data pemain yang bisa diproyeksikan untuk bergabung bersama Persis Solo sesuai kebutuhan tim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya