SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Malaysia U-17 Osmera bin Omaro (tengah) dan penyerang Muhammad Anjasmirza (kanan) memberikan pernyataan kepada media seusai laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Indonesia. (ANTARA/Michael Siahaan)

Solopos.com, BOGOR—Pelatih Timnas Indonesia U-17 Osmera bin Omaro mengomentari Timnas Indonesia U-17 yang dikalahkannya dengan skor 1-5 pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Menurut Osmera, Timnas Indonesia U-17 adalah tim bagus namun tidak bernasib baik di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kekalahan telak 1-5 dari Malaysia membuat Indonesia gagal ke Piala Asia U-17 2023, sementara Malaysia berhasil ke turnamen itu dengan status juara Grup B.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Indonesia tim bagus, mungkin hanya nasibnya kurang baik. Namun, para pemain saya memang bermain apik dan mengikuti arahan,” ujar Osmera seusai pertandingan kontra Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10/2022), seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Tak Masuk 6 Runner-up Terbaik, Indonesia Gagal ke Piala Asia U-17 2023

Dia melanjutkan, Malaysia membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menemukan cara tepat menundukkan Indonesia. Mereka sudah memantau permainan skuat berjuluk Garuda Asia sejak Piala AFF U-16 2022, di mana Indonesia menjadi juara.

“Kami mencari celah agar bisa masuk ke pertahanan Indonesia dan kami menemukannya. Mungkin saja Timnas Indonesia masuk ke dalam pola permainan kami,” tutur Osmera.

Penyerang Timnas Malaysia U-17 Muhammad Anjasmirza juga mengakui ketangguhan Indonesia. Itulah mengapa Anjasmirza senang skuadnya dapat mengalahkan Indonesia yang bermain di rumahnya sendiri.

Baca Juga: Indonesia 1-5 Malaysia: Berat, Kans Indonesia Lolos ke Piala Asia U-17 2023

“Sulit untuk memetik kemenangan atas Indonesia. Saya respek kepada mereka. Kami mengusahakan yang terbaik pada laga itu,” kata dia.

Timnas Indonesia U-17 gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 seusai ditundukkan Malaysia dengan skor 1-5 pada laga terakhir Grup B fase kualifikasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10) malam.

Gol-gol Malaysia dibuat oleh Muhammad Zainurhakimi Zain, Muhammad Arami Wafiy (dua gol), Muhammad Anjasmirza dan Muhammad Afiq Danish. Indonesia memperkecil kedudukan melalui Arkhan Kaka.

Baca Juga: Indonesia Dihajar Malaysia 0-5 di Babak I Kualifikasi Piala Asia U-17

Indonesia, yang bertengger di peringkat kedua Grup B, tidak memiliki selisih gol yang cukup untuk menjadi salah satu dari enam runner up terbaik di kualifikasi, salah satu tiket menuju Piala Asia U-17 2023.

Adapun Malaysia sukses menjadi juara Grup B yang membawa mereka mengunci satu tempat di Piala Asia U-17 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya