SOLOPOS.COM - Van Gaal dan Ryan Giggs. Ist/Liputan6.com

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) dalam waktu 24 jam ke depan akan mengumumkan Louis van Gaal sebagai manajer baru. Pria asal Belanda itu juga akan menunjuk Ryan Giggs sebagai asistennya.

Media di Inggris, Mirror, seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (15/5/2015), menyebutkan bahwa Giggs sudah bertemu Van Gaal di rumah mantan pelatih Barcelona itu. Seusai pertemuan yang berlangsung beberapa jam, Giggs langsung kembali ke Manchester dengan menggunakan pesawat jet milik klub.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Giggs sudah berbicara dengan Van Gaal pekan lalu via telepon dan keduanya sepakat bertemu. Saat bertemu dengan Van Gaal, Giggs ditemani Wakil Direktur MU, Ed Woodward.

Van Gaal disebut sudah menandatangani kontrak dua tahun bersama MU ditambah opsi perpanjangan satu tahun. Dia akan menerima gaji 7 juta poundsterling per tahun (sekitar Rp 133 miliar).

Van Gaal sebenarnya ingin mengajak asistennya di Timnas Belanda, Patrick Kluivert. Namun, Kluivert menolak dan Van Gaal menjatuhkan pilihan kepada Giggs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya