SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina. (Twitter/persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus pulang dengan tangan hampa dalam lawatan ke markas PSM Makassar setelah takluk 0-1 dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Senin (28/8/2023) malam WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak striker Kenzo Nambu di babak pertama memanfaatkan second ball.

Leonardo Medina sebelum laga ini sudah mengatakan kepada pemain Persis Solo untuk mewaspadai permainan bola kedua dari PSM Makassar. Medina juga mewaspadai permainan long ball dari Yuran Fernandes dan kawan-kawan. Namun, menurut Medina pertandingan berjalan berbeda dari rencana dan skuad Sambernyawa tak mampu meredam permainan PSM Makassar.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Mereka mencetak melalui set-piece dan memanfaatkan second ball dengan baik, seperti yang sudah saya bahas sebelumnya. Kita berusaha untuk mengatasi hal tersebut, tapi inilah sepak bola. Terkadang situasi berjalan berbeda ketika pertandingan berlangsung,” ujar Medina setelah laga.

Pelatih asal Meksiko ini juga mengakui skuad tampil buruk di babak pertama. Dia mencoba memperbaiki di babak kedua setelah turun minum. Hanya saja Persis Solo tetap tak dapat mencetak gol.

“Kami kebobolan di babak pertama karena kami tidak bermain cukup baik. Kami mencoba untuk lebih baik di babak kedua tapi sekali lagi tak mendapatkan hasil,” kata dia.

Sementara itu, Kapten Persis Solo, Eky Taufik, mengatakan pemain segera mengevaluasi diri mengingat di laga selanjutnya Persis Solo bakal bermain away lagi melawan Barito Putera.

“Pertandingan hari ini menjadi pelajaran bagi kami dan harus melakukan evaluasi sesegera mungkin. Pertandingan selanjutnya kita akan kembali bermain tandang untuk menghadapi Barito Putera,” kata Eky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya