SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Alfreandra Dewangga Santoso (kiri) dan Defian Rumbino (ketiga dari kiri), berusaha menguasai bola dari kejaran pemain Persis Solo, Muhammad Abduh Lestaluhu (ketiga dari kanan), pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (21/6/2022). PSIS menang dengan skor 2-1. (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO – Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengatakan PSIS Semarang pantas menang saat melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, pada Selasa (21/6/ 2022).

Dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 itu PSIS Semarang memenangi derbi Jateng dengan skor 1-2. Gol dari PSIS Semarang dicetak oleh Alfreanda Dewangga dan Carlos Fortes sementara gol Persis Solo dicetak oleh Fabiano Beltrame.
“Permainan hari ini sesuai kemauan saya. Tim bisa mengontrol bola dengan baik dan melakukan transisi dengan bagus,” kata dia.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dalam laga melawan Persis Solo kali ini, Sergio mengungkapkan pertandingan cukup panas. Banyak benturan dan tensi tinggi sepanjang laga. Wasit pun sering membuat keputusan yang kurang bijak.

Namun, PSIS Semarang bisa mengontrol emosi dalam penguasaan bola dan pertandingan. Sergio mengakui masuknya Jonathan Cantillana dan Alie Sesay menambah kekuatan timnya di babak kedua.

Baca Juga: Susunan Pemain Persis Solo Vs PSIS Semarang, Piala Presiden 2022

Meski Persis Solo meningkatkan permainan, Sergio menyatakan PSIS Semarang bisa mengontrol penguasaan bola.

“Saya juga apresiasi semua pemain yang sudah bekerja keras untuk mempertahankan kemenangan hingga akhir,” kata dia.

Laga selanjutnya, Sergio belum bisa memastikan akan menyimpan pemain atau menurunkan starting eleven andalan seperti biasanya. Dia memilih melihat kondisi pemain. “Saya belum bisa mengatakannya sekarang,” kata dia.

Baca Juga: Stadion Manahan Solo Langsung Hening untuk Pemilik No. Punggung 17

Sementara itu, Pemain PSIS Semarang, Guntur Triaji, mengucapkan syukur atas kemenangan yang diraih. “Kemenangan ini memberi kami motivasi. Semoga ke depan kami bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Kemenangan itu membawa PSIS Semarang mengoleksi tujuh poin dan menjadi pemuncak klasemen di Grup A Piala Presiden 2022. Laga selanjutnya, PSIS Semarang akan melawan PSS Sleman pada Jumat (24/6/ 2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya