SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius (kiri) bersama pemainnya Carlos Fortes (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers di Stadion GBT Surabaya, Senin (29/1/2024). ANTARA/HO-Aditya

Solopos.com, SURABAYA — PSIS Semarang menantang Persebaya Surabaya dalam laga tunda Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (30/1/2024).

Pelatih PSIS, Gilbert Agius mengaku sudah mengantongi kekuatan tuan rumah yang saat ini dinakhodai mantan pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Kami berupaya menggali informasi tentang bagaimana cara bermain Persebaya dengan pelatih barunya Paul Munster. Saya lihat laga lawan Persik, dan saat ini kami sudah punya beberapa gambaran,” ujarnya saat konferensi pers di Stadion GBT Surabaya, Senin (29/1/2024).

Menurut pelatih asal Malta tersebut, Paul Munster mempunyai pengalaman melatih klub di Indonesia yakni Bhayangkara FC selama beberapa tahun sejak 2019.

Karenanya Munster diyakini sudah memahami sepak bola Indonesia yang membuatnya cepat beradaptasi di Persebaya.

Namun Gilbert Agius tetap menargetkan kemenangan di kandang Bajol Ijo.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik, dan saya yakin besok menjadi laga yang sulit. Mudah-mudahan kami bisa akhiri dengan kemenangan,” ucapnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Selain itu, dirinya juga merasa senang timnya dapat kembali bermain sepak bola terutama di Jawa Timur.

“Kami excited bermain di sini. Sudah lama kami tidak bermain bola, terakhir main di Madura. Bagi kami pemain sepak bola tidak bagus kalau tidak bermain. Kami datang ke sini dengan semangat sekali,” katanya.

Pemain asing PSIS Carlos Fortes bersemangat untuk dapat menjalani laga melawan Persebaya dan berusaha fokus pada pertandingan.

Mantan pemain Arema FC ini meyakini dapat menaklukkan lawan kendati Persebaya bakal didukung ribuan suporternya.

“Kami sangat semangat untuk laga ini. Kami akan mencoba bermain dengan cara kami. Kami akan berkonsentrasi dan mendapat yang terbaik dalam laga kali ini,” ucapnya.

Pemilik nama lengkap Carlos Manuel dos Santos Fortes tersebut juga kagum akan Stadion GBT Surabaya yang sangat megah dan bagus.

Pemain asal Portugal tersebut berharap dengan adanya dukungan dari tim yang baik dan ditunjang dengan kondisi lapangan yang baik, timnya dapat meraih kemenangan.

“Ini pertama kalinya saya di sini dan spesialnya kami datang di Stadion yang bagus. Saya berharap lebih banyak stadion seperti ini di Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya