SOLOPOS.COM - Pelatih Meksiko, Miguel Herrera. JIBI/REUTERS/Henry Romero

Pelatih Meksiko, Miguel Herrera. JIBI/REUTERS/Henry Romero

Pelatih Meksiko, Miguel Herrera.
JIBI/REUTERS/Henry Romero

Solopos.com, MEXICO CITY – Meksiko menunjuk Miguel “Piojo” Herrera sebagai pelatih tim nasional mereka di putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Herrera menjadi pelatih keempat Meksiko sejak September. Herrera mengawal pasukan El Tri, julukan Meksiko, memenangi playoff interkontinental lawan Selandia Baru di mana Meksiko menang agregat 9-3. Penunjukan Herrera diumumkan setelah pertemuan dewan direksi Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF), Senin (2/2/2012) waktu setempat.

“Dalam pertemuan, proposal mengusulkan Miguel Herrera sebagai pelatih tim nasional dengan perekrutan Ricardo Pelaez sebagai direktur olahraga,” beber manajer umum tim nasional Meksiko, Hector Gonzalez Inarritu, dilansir Reuters, Selasa (3/12/2013).

Sebelumnya Herrera hanya dikontrak menjadi pelatih Meksiko dalam dua laga playoff pada pertengahan Oktober 2013. Sementara dengan keputusan penunjukan ini, dia akan memulai pekerjaannya sebagai pelatih penuh Meksiko begitu Kejuaraan Apertura Meksiko berakhir pada 15 Desember 2013.

Surat kabar harian Meksiko El Universal melaporkan dalam situs mereka bahwa FMF berencana mengikat Herrera hingga Piala Dunia 2018 di Rusia. “Kami menginginkan persiapan bagus untuk Piala Dunia. Anda tahu kontraknya tanpa batasan waktu akhir, kami menyukai kontinuitas,” ujar Gonzalez Inarritu.

Meksiko memecat Jose de la Torre pada September lalu menyusul kekalahan dari Honduras. Setelah itu, suksesornya Fernando Tena juga turun dari jabatannya setelah kekalahan dari Amerika Serikat. Selepas itu Meksiko dilatih Victor Vucetich dalam dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 sebelum kemudian digantikan oleh Herrera.

Saat ini Herrera masih bertugas memimpin klub America yang mencapai semifinal setelah bermain imbang 1-1 dengan UANL Tiger di kandang mereka, Azteca, pada akhir pekan lalu. America lolos ke babak empat besar Apertura berkat peraturan gol tandang setelah di pertemuan pertama imbang 2-2 di UANL. America akan berhadapan dengan Toluca di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya