SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), PEMBENTUKAN KARAKTER--Sejumlah atlet National Paralympic Committees (NPCs) Indonesia berbaris seusai mengikuti pembukaan program pembentukan karakter di markas Group 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (6/6). (JIBI?SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), PEMBENTUKAN KARAKTER--Sejumlah atlet National Paralympic Committees (NPCs) Indonesia berbaris seusai mengikuti pembukaan program pembentukan karakter di markas Group 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (6/6). (JIBI?SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

 Solo (Solopos.com)–Ratusan atlet National Paralympic Committees (NPCs) boleh sedikit berlega. Setelah menjalani pemusatan latihan secara intensif sejak Juni lalu, kini mereka diizinkan berlibur.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Libur diberikan bertepatan dengan Lebaran. Kendati demikian, libur yang diberikan pada para atlet paralympian ini tak berlangsung lama.

”Kurang lebih hanya enam hari, yakni H-2 sebelum lebaran dan H+2 setelah Lebaran,” ujar Ketua Kontingen NPCs Indonesia, Pribadi kepada Espos, Sabtu (27/8/2011).

Pribadi mengaku pihaknya memang sengaja tidak bisa memberikan libur panjang. Ia khawatir seadainya diberikan libur panjang akan berpengaruh pada konsentrasi mereka dalam persiapannya menghadapi ASEAN Para Games (APG) VI 2011 di Kota Solo, Desember mendatang.

“Mereka saat ini masih masuk Pelatnas. Jadi mau tidak mau harus terus latihan dan tidak boleh libur,” terangnya.

Lanjut Pribadi dengan libur yang pendek ini  para atlet NPCs dari luar daerah memilih tetap berada di messnya. Kebanyakan mereka tetap menjalani latihan meski Pelatnas libur.

Atlet Pelatnas NPCs saat ini telah memasuki babak baru. Atlet yang semula berjumlah 300 orang telah dipangkas menjadi 250 atlet. 250  Atlet inilah yang menjadi skuat inti kontingen Merah-Putih pada APG VI.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya