SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong (pssi.org)

Solopos.com, SOLO–Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memberikan pendapatnya seusai tim Garuda memastikan diri masuk dalam Grup D Piala Asia 2023 atau AFC Asian Cup 2023 Qatar bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Ajang turnamen sepak bola terakbar di Asia itu bakal dilaksanakan pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Tentu grup kami ini tidak mudah. Namun saya punya keyakinan penuh terhadap tim saya,” kata Shin dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSS), pssi.org, Jumat (12/5/2023).

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu melanjutkan melawan dua lawan kuat seperti Vietnam dan Jepang adalah hal yang positif.

“Saya bisa katakan bahwa berhadapan dengan rival kami seperti Vietnam dan Jepang adalah hal yang positif. Selama kami bisa menyiapkan diri dengan baik, saya rasa kami bisa memberikan penampilan bagus melawan mereka,” ulas Shin.

Walau Indonesia adalah tim dengan peringkat FIFA terendah, Shin Tae-yong akan terus memberikan motivasi positif kepada para pemainnya.

“Kami tim dengan peringkat terendah dari semua kontestan. Walau begitu, setiap laga nanti akan sangat menantang. Kami akan berjuang hingga akhir. Saya akan menjaga para pemain agar tetap termotivasi, sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik di setiap laga,” tutupnya.

Berikut jadwal pertandingan timnas Indonesia di babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023: 

-Indonesia vs Irak: 15 Januari 2024.

-Indonesia vs Vietnam: 21 Januari 2024.

-Indonesia vs Jepang: 27 Januari 2024.

Hasil lengkap drawing Piala Asia 2023:

Grup A

Qatar
China
Tajikistan
Lebanon

Grup B

Australia
Uzbekistan
Syria
India

Grup C

Iran
Uni Emirat Arab
Hong Kong
Palestina

Grup D

Jepang
Indonesia
Irak
Vietnam

Grup E

Korea Selatan
Malaysia
Yordania
Bahrain

Grup F

Arab Saudi
Thailand
Kirgistan
Oman



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya