SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo Alberto Goncalves (kiri) melewati hadangan pesepak bola Sriwijaya FC Suandi (kanan) dalam lanjutan Liga 2 babak 8 besar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/12/2021). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.

Solopos.com, BOGOR – Persis Solo berhasil membuka peluang lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Sriwijaya FC dalam laga kedua babak delapan besar Liga 2 2021 pada Minggu (19/12/2021) malam. Eko turut mengapresiasi performa bagus para pemain debutan yang ditampilkan dalam laga itu.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengucap syukur setelah Persis Solo berhasil menang 2-0 dari Sriwijaya FC. Dua gol kemenangan Laskar Sambernyawa dilesakkan oleh Alberto Goncalves dan Fabiano Beltrame. Eko mengapresiasi kinerja tim Persis Solo yang terus berjuang hingga detik akhir.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Baca Juga: Fabiano Pastikan Kemenangan 2-0 Persis Solo Lewat Free Kick Ciamik

Dalam laga tersebut diwarnai dengan Beto yang sempat gagal mengeksekusi penalti kedua. Eko Purdjianto tetap mengapresiasi Beto karena pemain sekelas Messi dan Ronaldo pun bisa saja gagal mengeksekusi penalti.

Kemenangan itu membuat persaingan Grup X Persis Solo menjadi ketat. Persis Solo dan Sriwijaya FC sama-sama mengantongi tiga poin. Hanya saja Persis Solo unggul head to head dan selisih gol dari Sriwijaya FC. Persis Solo bakal melakoni partai penentuan melawan Persiba Balikpapan pada Rabu (22/12/2021) mendatang.

“Hasil kerja keras tim kami bisa menang 2-0. Kami melupakan kekalahan lalu melawan RANS Cilegon FC, kami sangat bersyukur. Masih ada pertandingan ketiga dan kami harus kerja keras,” kata dia.

Ia menambahkan terkait pertandingan yang sempat terhenti beberapa menit ia menganggap itu merupakan kewenangan pengadil lapangan. Persis Solo tetap berjuang secara fairplay.

Baca Juga: Indonesia Lumat Malaysia, Shin Tae-yong: Terima Kasih Para Pemain!

Eko Purdjianto merotasi skuad Persis Solo dalam laga itu. Eko berani memasang pemain baru yakni kiper Harlan Suardi dan Arif Budiyono sebagai bek tengah. Eko sangat mengapresiasi kinerja keduanya yang baru pertama kali tampil dan mampu menunjukkan kontribusi besar.

“Tidak hanya Harlan dan Arif, Chrsytna Bagaschara juga bermain maksimal,” kata dia.

Pemain Persis Solo, Harlan Suardi, mengatakan kunci kesuksesan berhasil menepis seluruh serangan Sriwijaya FC merupakan hasil kerja keras seluruh pemain dan doa para suporter. Ia memastikan bakal berjuang kembali dalam laga penutup melawan Persiba Balikpapan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya