SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo salah satunya Irfan Bachdim (tengah) bersiap mengikuti peluncuran jersey dan tim Laskar Sambernyawa, Kamis (21/7/2022) malam WIB. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Setelah menjalani musim yang bersejarah pada kompetisi Liga 2 2021, Persis Solo berhasil keluar sebagai juara sekaligus mengunci tiket promosi menuju Liga 1 2022/2023.

Di bawah komando bersama Kaesang Pangarep, Gamma Thohir, dan Kevin Nugroho, Persis Solo mencatatkan kesuksesan yang selama ini  gagal diraih selama 14 tahun terakhir yaitu lolos ke kasta tertinggi sepak  bola Indonesia.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Persis Solo kembali menunjukkan komitmennya, kali ini untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023 dalam launching Kamis (21/7/2022) tepat pukul 19.23 WIB.

Laskar Sambernyawa memperkenalkan armada barunya sekaligus menampilkan penampakan jersey home dan away terbaru untuk kali perdana. Dengan mengusung konsep Sambernyawa Bangkit, desain jersey home dan away ini memiliki beberapa pemaknaan.

Baca Juga: Kaesang Pakai Nomor Punggung 3

Dominasi pattern batik kawung pada permukaan jersey, diambil dari motif kursi yang berada di Stadion Manahan yang ditujukan sebagai bentuk selebrasi atas kembalinya para suporter ke dalam stadion.

Hal ini juga sejalan dengan kebangkitan Laskar Sambernyawa yang kini telah kembali berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Motif ini diaplikasikan dengan teknik rajut pada kain, atau dikenal juga dengan teknik jacquard knit.

Dalam rilis resmi Persis Solo, pada bagian kerah, pola jacquard flat collar knitting ditujukan untuk menambah kesan klasik dan elegan, sedangkan pola “V” pada bagian depan sebagai simbolis dari victory atau kemenangan. Pada bagian logo juga terdapat outline berwarna emas yang disimbolkan pada harapan akan kejayaan. Lalu pada bagian sponsor, ada total 5 sponsor dengan pembagian yakni FREE FIRE, Aladin, dan Gurih di bagian depan, serta Vidio dan ID Express di bagian belakang.

Baca Juga: Susunan Lengkap Pemain dan Pelatih Persis Solo untuk Liga 1 2022/2023

Untuk mengarungi Liga 1 2022/2023, Persis akan dinahkodai oleh duet Jacksen F. Tiago dan Eko Purdjianto sebagai pelatih kepala dan asisten pelatih. Dari jajaran pemain, ada 41 pemain yang akan membela Laskar Sambernyawa, dengan 9 di antaranya merupakan jebolan dari tim Persis Youth.

Pada musim ini, Persis Solo juga memiliki beberapa lapisan umur dan kategori, seperti Persis Women, Persis Youth (U-20), dan akademi di usia U-18, U-16, dan U-14 dengan total seluruh penggawa mencapai lebih dari 200 pemain.

Baca Juga: Pemenang Penghargaan Pemain Terbaik Afrika, Ini Daftarnya

Pada musim Liga 1 2022/2023, Persis Solo berharap bisa membentuk tim yang kompetitif untuk bersaing di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, sekaligus bisa melakukan terobosan progresif dari aspek pengelolaan klub, sehingga Persis bisa menjadi klub modern yang jauh lebih profesional di kemudian hari.

Aspek pembinaan talenta dan keseriusan untuk mengelola akademi juga menjadi target yang diharapkan bisa berbuah manis di masa depan. Maka dari itu, diperlukan kerjasama dan sinergi dari ekosistem sepak bola yang ada di kota Surakarta, untuk membawa taji Sambernyawa agar kembali pada era kejayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya