SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina saat memimpin sesi official training tim di Stadion Indomilk, Tangerang, Jumat (13/1/2023) malam WIB. Persis Solo akan punya empat pemain baru untuk Liga 1 2023/2024. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo hanya menambah empat pemain baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Kepastian itu berubah menyusul pernyataan Persis Solo yang semula berencana menambah enam pemain baru untuk musim depan tersebut.

Empat pemain baru ini bisa tiga orang di antaranya disebut-sebut merupakan pemain asing. Hal itu setelah regulasi baru memutuskan kouta enam pemain asing. Satu pemain lain pemain lokal yakni Ramadhan Sananta yang kabarnya telah mulai berlatih.

PromosiInotek dan HM Sampoerna Dampingi UMKM DKI Jakarta Bisa Go Digital

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan dia fokus berbicara soal kebutuhan tim yang disampaikan ke manajemen plus scouting tim. Sehingga keputusan yang dibuat merupakan keputusan manajemen dan scouting tim.

“Persis Solo memiliki scouting tim yang luar biasa. Mengamati para pemain dan melihat kemungkinan-kemungkinan yang ada,” ujar Leonardo Medina.

Menurutnya penambahan pemain baru bukan persoalan gampang karena tim perlu menemukan profil yang terbaik. Pemain baru Persis Solo harus memiliki semangat tinggi dan paham sejarah serta tujuan Persis Solo. Sehingga tim harus memilih dengan tepat.

“Karakteristik pertama yang kami butuhkan adalah spirit. Semua orang harus memahami sejarah klub ini. Dan tidak mudah menemukan pemain yang memiliki profil seperti itu. Karena itulah saat ini kami menunggu,” imbuh dia.

Sementara itu, Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengatakan pemain baru dari luar klub ada empat orang. Sementara itu, yang baru lainnya merupakan pemain dari akademi yang promosi ke skuad utama.

“Yang benar-benar promosi itu masih dalam evaluasi. Tapi sekarang yang sudah latihan dengan tim senior itu sembilan pemain. Termasuk Hugo Samir, Ilham Akbar, Romadhona, Marcell Januar tapi Marcell sudah terdaftar musim kemarin,” kata dia.

Edwin menjelaskan hal itu sekaligus membantah pandangan bahwa Leonardo Medina tidak berani bermain dengan pemain muda.

“Karena posisi kami di tabel, walaupun tidak ada degradasi, kami punya target tinggi. Untuk pemain muda masuk itu akan berat. Mereka juga butuh adaptasi. Waktu musim kemarin kondisi tim sangat bagus, mereka kompak. Karena tidak ada Liga U-20, bagi mereka sangat berat untuk adaptasi,” kata dia.

Berbeda dengan musim lalu, Leonardo Medina memulai dari awal. Saat ini Leonardo Medina punya waktu lebih untuk perkembangan para pemain, termasuk yang muda Persis Solo.

Kini Persis Solo telah memastikan memakai empat pemain baru untuk Liga 1 musim depan sambil berharap pemain promosi dari akademi segera mampu beradaptasi dengan baik di tim senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di WhatsApp Komunitas dengan klik Solopos News Update dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
youth writing contest
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Solopos Stories
Berita Lainnya