SOLOPOS.COM - Edwin Klok (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo memiliki satu laga internasional sebelum mengarungi kompetisi Liga 1. Persis Solo direncanakan melawan Jeonbuk Hyundai Motors pada 17 Juni 2023 mendatang.

Persis Solo dijadwalkan memulai latihan pada Sabtu (20/5/2023) sore WIB. Dengan skuad lama, Persis Solo bersiap menyambut tim tersukses K League 1 itu. Hal ini juga menjadi pertama kalinya Laskar Sambernyawa menghadali klub asal Korea Selatan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Namun, pada sesi latihan perdana nanti, Persis Solo belum melibatkan pemain baru. Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menyebut rekrutan anyar bakal hadir pada akhir bulan ini.

“Pemain baru belum akan ikut, banyak dari mereka yang masih libur, karena musim mereka baru selesai atau mereka masih punya tugas. Rencananya akhir bulan atau awal bulan Juni,” kata Edwin Klok, Jumat (19/5/2023) WIB.

Edwin Klok menyebut Persis Solo sudah dalam kekuatan lengkap saat melawan Jeonbuk Hyundai Motors. Bahkan, ada rencana untuk melakukan uji coba melawan tim Indonesia sebelum jumpa Jeonbuk yakni melawan Persebaya Surabaya. Namun hingga saat ini laga yang dijadwalkan pada 3 Juni 2023 itu belum ada kepastian.

Persebaya Surabaya telan bersiap sejak 10 Mei 2023 lalu. Skuad Bajul Ijo bakal melawan Bali United di Gelora Bung Tomo (GBT) pada 28 Mei 2023.

“Kalau tanggal 3 Juni itu belum fix sama Persebaya,” jelas Edwin Klok.

Di sisi lain, sejumlah pemain bintang akan bergabung dengan Persis Solo. Beberapa pemain yang dirumorkan merapat adalah Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta, Andik Vermansah dan Rudolf Yanto Basna.

Namun, Edwin Klok enggan menjawab rumor tentang bergabungnya Ramadhan Sananta. Bomber Timnas Indonesia U-22 itu dikabarkan hengkang dari PSM Makassar.

Ketika Sananta yang kini jadi bintang Sea Games 2023 live di instagram pribadinya, beberapa pemain Timnas, salah satunya Rizky Ridho, sudah memberikan salam Sakjose pada Sananta.

“Soal itu, saya belum bisa komentar. Nanti kita lihat,” ungkap Edwin Klok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya