SOLOPOS.COM - Striker Prancis Karim Benzema mengalami cedera setelah laga uji coba melawan Armenia. Ist/dok

Pemain bintang Prancis Karim Benzema cedera setelah mencetak gol dalam laga uji coba Prancis vs Armenia.

Solopos.com, NICE-Pesta empat gol Prancis dalam laga persahabatan melawan Armenia di Allianz Riviera, Nice, Jumat (9/10/2015) dini hari WIB, dinodai dengan cedera yang menimpa striker Karim Benzema.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Benzema mencetak dua gol beruntun dalam waktu tiga menit di akhir babak kedua untuk menyempurnakan kemenangan 4-0 Prancis atas Armenia. Namun, penyerang Real Madrid itu harus meninggalkan pertandingan pada menit ke-80 atau satu menit setelah mencetak gol kedua di Nice. Dia mengeluh kesakitan pada paha kirinya saat berjalan tertatih keluar lapangan dan digantikan striker Arsenal, Olivier Giroud.

Sebelum pertandingan dimulai, Pelatih Prancis, Didier Deschamps, sempat bertekad memainkan Benzema selama 90 menit. Dia terpaksa menarik keluar pemain berusia 27 tahun itu karena melihat tanda-tanda cedera hamstring.

“Dia [Benzema] merasa sedikit tidak nyaman pada otot hamstring. Ini tidak serius tapi ada sedikit keluhan. Kami akan tahu kondisi lebih lanjut setelah tes Jumat ini,” terang Deschamps, seperti dilansir dailymail.co.uk, Jumat.

Benzema telah mencetak sembilan gol untuk Prancis dan Madrid sepanjang musim ini. Deschamps pun memuji performa gemilang Benzema meski mantan pemain Olympique Lyonnais itu harus dikorbankan dalam kemenangan atas Armenia.

“Saya sangat gembira untuk Karim [Benzema]. Selalu penting bagi seorang penyerang untuk mencetak gol,” imbuh Deschamps.

Sebelum dua gol Benzema, pasukan Deschamps itu juga dua kali mengoyak gawang Armenia lewat tendangan Antoine Griezmann dan Yohan Cabaye. Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Prancis. Sebelumnya, skuat berjuluk Les Bleus itu telah mengalahkan Serbia dan Portugal dalam laga uji coba, September lalu.

Prancis bakal melakoni laga uji coba selanjutnya dengan menantang Denmark di Copenhagen, Senin (12/10/2015) dini hari WIB. Sekali lagi, Les Bleus harus tampil tanpa gelandang andalan, Paul Pogba, yang terkena cedera engkel sebelum menjamu Armenia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya