SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain bintang Manchester City Kevin De Bruyne yang menjadi pembelian termahal City siap beraksi.

Solopos.com, LONDON— Kevin De Bruyne tak perlu menunggu lama untuk mulai beraksi dengan tim barunya, Manchester City. Bintang 24 tahun itu berpeluang melakoni debut dalam pertandingan Liga Premier, akhir pekan ini.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

City akan melakoni partai tandang melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. Tim berjuluk The Citizens itu mengusung misi menjaga kesempurnaan setelah selalu menang dalam empat pertandingan yang dilalui sejauh ini.

Misi itu akan menemui ujian berat di kandang Palace. Selain harus berlaga jauh dari Manchester, Palace justru tengah dalam momentum bagus. The Eagles, sebutan Palace, memetik tiga kemenangan dari empat laga, termasuk ketika membenamkan tim juara bertahan, Chelsea, dalam pertemuan sebelum jeda internasional, Sabtu (29/8/2015). Saat itu, Palace membungkam anak buah Jose Mourinho 2-1 dan membawa pulang tiga poin dari London Barat.

Terkait laga berat itu pula, De Bruyne diharapkan bisa langsung memberi kontribusi. The Citizens meletakkan harapan besar di pundak pemain bintang 24 tahun itu hingga bersedia menjadikan dirinya pemain termahal dalam sejarah klub. De Bruyne ditebus Rp1,2 triliun (75 juta euro) dari Wolfsburg, jauh lebih mahal dibandingkan mahar Raheem Sterling, sekitar Rp969 miliar (60 juta euro).

Tetapi, De Bruyne sekali pun tak membuat Palace gentar. Manajer Palace, Alan Pardew, optimistis tim yang dibesutnya bisa bersaing melawan tim lain mana pun di Liga Premier, termasuk Manchester City.

“Saya melihat kami adalah tim yang mampu menyuguhkan pertandingan bagus di lapangan. Kami berbeda dari City. Tim kami punya lebih banyak serangan balik, bisa dikatakan begitu, karena mereka bisa cukup banyak menguasai bola,” ujar Pardew jelang pertemuan kontra City, dilansir news.yahoo.com, Jumat (11/9/2015).

Pardew mengatakan duel akhir pekan ini akan berlangsung sengit setelah semua yang ditunjukkan kedua tim dua pekan sebelumnya. “City tampil sangat bagus sebelum break internasional berlangsung dan karena itu kedua tim akan berjuang menemukan bentuk mereka dua pekan lalu. Baik kami dan Manchester City jelas ingin menjaga momentum,” ujar Pardew.

City dan Palace bertengger di dua urutan teratas klasemen dengan masing-masing tim mengumpulkan 12 dan sembilan poin. (Triyono/JIBI/Solopos)

Bintang baru Manchester City, Kevin De Bruyne, yang menjadi pemain termahal tahun siap beraksi. Ist/

Bintang baru Manchester City, Kevin De Bruyne, yang menjadi pemain termahal tahun siap beraksi. Ist/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya