SOLOPOS.COM - Patrick Domal (JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani)

Patrick Domal (JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani)

JOGJA—Libur kompetisi tetap tak bisa melepaskan stoper PSS Sleman, Patrick Domal, dengan kegiatan sepak bola. Domal yang saat ini tengah pulang ke kampung halamannya di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku tetap bermain bola.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pemain berkepala plontos ini memang sedang menikmati liburan di kampung halamannya, tetapi latihan ringan pun tidak ia tinggalkan dan tetap ia jalankan setiap hari. Bahkan saat ini Patrick tengah disibukkan dengan kegiatan pertandingan antar kampung (tarkam).

“Saat ini sibuk ikut bantu-bantu dalam turnamen antar kampung yang ada di Flores. Latihan juga tetap jalan terus, setiap hari jogging, meskipun kami ke sini liburan tetapi dia ingin tetap jaga kondisi,” ucap Patrick Domal, saat dihubungi Harian Jogja belum lama ini.

Disinggung upaya keras yang sepertinya tengah dilakukan tersebut, ia mengaku hal itu memang ditujukkannya demi karir sepak bola yang ingin terus ia geluti. Ia ingin mempersiapkan diri dengan matang menyambut musim kompetisi selanjutnya. Terlebih jika nanti ia tidak lagi dipertahankan di tim PSS, ia berharap dapat lebih mudah untuk mendapatkan tim baru jika kondisi tubuhnya tetap fit.

“Ya ini untuk jaga kondisi, saya tidak ingin terlena dengan waktu liburan. Sehingga terus jaga kondisi baik dengan latihan sendiri atau ikut turnamen. Kebetulan di sini ada turnamen antar kampung ya jadi sekalian,” papar dia.

Ditanya apakah ia akan melanjutkan karir sepakbolanya di Flores, mantan pemain Persiba Bantul ini menegaskan dirinya masih ingin berkarir sepakbola di pulau Jawa terutama di Jogja khususnya Sleman. Ia pun belum memiliki rencana untuk berkarir di kampung halamannya tersebut. Namun, hal itu tidak menutup kemungkinan jika nantinya ia tidak diinginkan lagi oleh manajemen PSS.

“Saya masih ingin berkarir sepakbola dan inginnya masih di Jawa. Tetapi tidak tahu juga nantinya seperti apa. Namun keinginan saya saat ini tetap bisa main bola di Jawa,” ungkap dia.

Terlepas dari kesibukannya di dunia sepak bola, Patrick Domal juga menceritakan pengalaman Lebaran yang dialaminya di kampung halaman. Meskipun ia adalah warga non muslim, tetapi ia mengikuti suasana Lebaran di Flores.

Suasana Lebaran di Flores, menurutnya, sudah lebih ramai dari tahun sebelumnya. Objek-objek wisata utama seperti Pulau Komodo pun dibanjiri pengunjung. Meskipun suasana  Lebaran di sana memang masih terbilang sepi jika dibandingkan di Jawa.

Pemain yang dikenal lugas saat bermain inipun mengaku akan kembali ke Jogja setelah Lebaran dan setelah turnamen yang diikutinya selesai. Ia pun berharap disambut dengan kabar gembira yaitu dipertahankannya di tim Super Elang, julukan PSS dan ia pun siap memberikan yang terbaik.

“Semoga PSS lebih baik dalam segala hal dan dapat berada di kasta tertinggi Liga Indonesia serta pastinya saya berharap saya bisa tetap menjadi bagiannya,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya