SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich David Alaba cedera saat menjalani laga melawan AS Roma. Ist/bundesliga.com

Solopos.com, MUNICH — David Alaba menjadi tumbal dalam kemenangan Bayern Munich atas AS Roma dengan skor 2-0 di Liga Champions, Kamis (6/11) dini hari WIB.

Gelandang bedarah Austria itu menunjukkan performa gemilang saat memberi assist kepada Franck Ribery untuk menciptakan gol perdana bagi Bayern pada menit ke-38. Namun, Alaba terpaksa meninggalkan lapangan karena cedera di menit ke-81.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Setelah pertandingan berakhir, Raksasa Jerman itu mengonfirmasi lewat akun Twitter resmi mereka soal cedera yang menimpa Alaba. “David Alaba terkena cedera ligamen collateral tengah di laga ini. Kami akan melakukan tes lebih mendalam pagi ini [kemarin],” ulas pernyataan resmi dari Bayern, seperti dilansir Soccerway, Kamis.

Kemenangan kali ini memastikan langkah Die Rotten, julukan Bayern Munich, ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, Alaba tampaknya tak akan bisa kembali memperkuat skuat polesan Pep Guardiola itu dalam lanjutan Bundesliga kontra Eintracht Frankfurt, Sabtu (8/11) malam nanti.

Bayern telah kehilangan sejumlah gelandang andalan yang masih terkendala cedera, termasuk Bastian Schweinsteiger, Javi Martinez, dan Thiago Alcantara. Oleh sebab itu, absennya Alaba bisa membuat Die Rotten semakin krisis pemain di sektor tengah.

Akan tetapi, Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, optimistis pasukannya bisa mengatasi masalah tersebut. “Kami harus beradaptasi dengan situasi ini. Kami harap dia [Alaba] bisa cepat kembali,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Kemenangan atas Roma di Alianz Arena memastikan langkah Bayern ke babak 16 besar sebagai jawara Grup E. Juara Bundesliga musim lalu itu sukses mendominasi pertandingan dengan menghasilkan 24 serangan sedangkan Serigala Ibu Kota, julukan Roma, hanya mampu memproduksi lima serangan.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain. Saya tidak pernah berharap bisa lolos dan memenangi pertarungan grup hanya dalam empat laga,” ujar Guardiola. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya