SOLOPOS.COM - Bek andalan Brasil David Luiz mengalamai cedera. Ist/championsleague.ca

Solopos.com, RIO DE JANEIRO— Bek Brasil yang bermain untuk Paris Saint Germain (PSG), David Luiz, dipastikan absen membela negaranya dalam pertandingan persahabatan melawan Ekuador, Rabu (10/9/2014) pagi WIB.

Luiz dilaporkan mengalami cedera lutut kiri dalam laga sebelumnya melawan Kolombia, Sabtu (6/9) pagi WIB. Di sisi lain, asosiasi sepak bola Brasil (CBF) telah memanggil bek AS Monaco, Fabinho, untuk bergabung dengan timnas dalam persiapan melawan Ekuador. Tidak diungkapkan dengan jelas pertimbangan di balik pencantuman Fabinho, namun bek 20 tahun itu santer dikabarkan bakal mengisi posisi Douglas Maicon.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Maicon sebenarnya bermain penuh ketika Brasil menghadapi Kolombia. Tetapi bek 33 tahun itu belakangan dipulangkan sang pelatih, Dunga, karena alasan disiplin yang tidak dijelaskan.

“Ini sebuah kejutan untukku, luar biasa. Ini adalah kesempatan pertama diriku akan bermain untuk timnas senior [Brasil,” ujar Fabinho, dilansir supersport.com, Senin (8/9).

“Saya sedang bermain video game dengan pemain-pemain lain ketika mereka mengungkapkannya dan tidak seorang pun memercayainya,” lanjut Fabinho yang masih bersama teman-teman satu timnya di skuat Brasil U-21 saat mengetahui pemanggilan dirinya.

Brasil tengah membangun era baru seusai bencana di Piala Dunia 2014 yang dilangsungkan di negaranya sendiri, Juni-Juli lalu. Bersama pelatih anyarnya, Dunga, tim berjuluk Selecao itu memulai perjuangannya kembali ke jajaran elite sepak bola dunia dengan kemenangan tipis 1-0 atas Kolombia, Sabtu (6/9) lalu.

Dunga sendiri bukan sosok yang asing bagi skuat Samba. Hal itu mengingat sebelum penunjukkan dirinya sebagai pengganti Luis Felipe Scolari, manajer berusia 50 tahun itu pernah malang melintang dengan Selecao, sebutan Brasil, selama empat tahun lamanya. Saat itu, Dunga menukangi Brasil untuk kali pertama pada rentang 2006-2010. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya