SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Javi Martinez. harus absen selama tiga pekan, seusai menjalani operasi pangkal paha. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MUNICH –Gelandang Bayern Munich, Javi Martinez, dipastikan bakal absen selama tiga pekan dari lapangan hijau. Hal ini dipastikan setelah gelandang internasional Spanyol itu menjalani operasi pada cedera pangkal pahanya.

Masalah yang dialami Martinez bermunculan seusai menjalankan tugas negara membela Spanyol dalam laga persahabatan kontra Ekuador di Guayaquil, medio Agustus lalu. Tak ingin cedera pemainnya berlarut-larut, Bayern pun memutuskan untuk mengambil langkah intensif secepatnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Proses penyembuhan ini memastikan Martinez absen dalam laga pembukan Bayern di Liga Champions melawan CSKA Moskow. Selain itu, pemain 25 tahun ini juga tak bisa diturunkan saat Die Roten, julukan Bayern, menjalani duel kontra Hannover dan Schalke di kancah liga domestic.

Martinez sempat dimainkan Bayern saat mengalahkan Chelsea dalam perebutan trofi Super Eropa di Praha, akhir pekan lalu. Ia mencetak gol penyama kedudukan bagi Bayern yang membuat laga harus diselesaikan dalam drama adu penalti, yang berujung kemenangan Die Rotten.

Dilansir Soccerway, seusai pertandingan itu, Martinez mengaku masih mampu untuk bermain. Meski demikian ia hanya bisa bertahan selama 20-30 menit, tidak sepenuhnya selama 90 menit.

Cederanya Martinez menciptakan dilemma di lini tengah Bayern. Pasalnya, selain Martinez, peraih treble winner musim lalu itu juga akan kehilangan Thiago Alcantara, Mario Gotze dan Bastian Schweinsteiger, yang juga tengah bergelut dengan cedera.

Martinez mengunggah gambar dirinya seusai menjalani operasi di akun Twitter. Ia juga mengatakan bahwa operasi berjalan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya