SOLOPOS.COM - Gelandang Atletico Madrid, Koke, terduduk dan melambaikan tangan saat mengalami cedera hamstirng. Ist/www.insidespanishfootball.com

Pemain cedera selalu menjadi persoalan bagi tim sepakbola. Atletico Madrid, misalnya, harus kehilangan pemain andalannya Koke selama sebulan kedepan gara-gara cedera.

Solopos.com, MADRID— Atletico Madrid harus membayar mahal kemenangan dalam duel akbar El Derbi Madrileno, Sabtu (7/2/2015) malam WIB. Atletico membantai Real Madrid  4-0, namun mereka kehilangan gelandang andal mereka, Koke, yang divonis mengalami cedera hamstring tahap dua.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Koke hanya tampil 10 menit dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Vicente Calderon, Madrid, sebelum digantikan Saul. Pihak klub belakangan mengumumkan gelandang internasional Spanyol itu dibekap masalah otot hamstring, namun tidak diungkapkan waktu yang ia butuhkan untuk bisa pulih. Kabar yang berkembang menyebut bintang 23 tahun itu terancam absen setidaknya dalam satu bulan.

“Koke telah menjalani pemeriksaan pada Senin siang [waktu Madrid] akibat cedera yang ia alami dalam pertandingan derby [melawan Real Madrid]. Hasilnya, diketahui ia menghalami luka otot tahap dua di paha kanan,” ujar pernyataan resmi klub dilansir laman resmi federasi sepak bola dunia, fifa.com, Selasa (10/2).

“Koke yang juga gelandang internasional Spanyol akan memulai perawatan dan kondisinya akan terus dievaluasi,” lanjut pernyataan itu.

Cedera Koke jelas menjadi kerugian besar bagi Atletico. Gelandang bernama lengkap Jorge Resurreccion Merodio itu menjadi pilar penting sukses Atletico di bawah era Diego Simeone. Koke telah tampil dalam 135 pertandingan Liga Primera bersama Los Colchoneros, julukan Atletico, dan menyumbangkan 13 untuk tim Ibu Kota Spanyol itu.

Musim ini, gelandang kelahiran Madrid itu telah tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dengan mengukir tiga gol. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya