SOLOPOS.COM - Vincent Kompany, bek andalan Manchester City saat dibantu tim medis. Ist/mirror.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER— Sempat dilaporkan cedera, Vincent Kompany diprediksi bisa memperkuat Belgia dalam laga persahabatan kontra Australia, Jumat (5/9/2014) dini hari WIB, karena cedera yang dia alami tak terlalu serius.

Kabar tersebut jelas tak hanya melegakan skuat Belgia, melainkan juga Manchester City sebagai klub yang menaunginya. Bek 28 tahun itu sebelumnya tidak bergabung dalam sesi latihan timnya dan justru menuju rumah sakit untuk menjalani scan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Situasi langsung memicu kepanikan di tengah skuat Belgia. Hal yang sama membuat manajer City, Manuel Pellegrini, layak waswas dengan kebugaran pemainnya itu.

Tetapi laporan miring itu langsung diklarifikasi hanya dalam beberapa jam berselang. Asosiasi sepak bola (FA) Belgia dalam pernyataannya mengungkapkan sang kapten dalam kondisi baik-baik saja.

Dalam pengumuman yang sama, Kompany diungkapkan akan mengikuti sesi latihan terakhir sebelum pertemuan melawan Australia meski tim medis akan melihat perkembangan lebih jauh sebelum memastikan dirinya bermain.

“Berita bagus datang dari kapten kami [Vincent Kompany]. Dia akan bisa mengikuti latihan setelah hari ini [namun] akan melihat perkembangannya. Kami tidak akan mengambil risiko,” ujar pernyataan FA Belgia dilansir Soccerway, Rabu (3/9).

Terkait kemungkinan absennya Kompany, Belgia telah mempersiapkan Laurent Ciman untuk mengisi posisi yang ditinggalkan.

Di sisi lain, City bakal harap-harap cemas menunggu kepulangan kaptennya itu dari tugas di ajang internasional. Terlebih tim berjuluk The Citizens itu bakal langsung melakoni tiga laga berat sekaligus. Skuat Pellegrini dijadwalkan bertemu Arsenal di Liga Premier, Sabtu (13/9), sebelum menantang Bayern Munich dan Chelsea hanya dalam sepekan berikutnya.

Sergio Aguero dkk. akan menantang Bayern di Allianz Arena dalam laga Liga Champions sebelum menjamu Chelsea di ajang Liga Premier. Dengan jadwal berat yang sudah menunggu tersebut, kehilangan Kompany jelas bakal menjadi pukulan telak bagi tim Manchester Biru. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya