SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain cedera bisa jadi harus menunggu berbulan-bulan untuk bisa tampil kembali. Salah satunya striker Liverpool Daniel Sturridge yang hingga kini belum sembuh.

Solopos.com, LIVERPOOL— Liverpool tinggal menunggu hari sebelum kembali diperkuat striker andal mereka, Daniel Sturridge, yang menepi nyaris sepanjang musim 2014/2015 sejauh ini akibat cedera.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sturridge yang mengemas 25 gol di semua kompetisi musim lalu mencetak gol kemenangan 2-1 timnya dalam laga pembuka Liga Premier melawan Southampton, medio Agustus 2014. Namun ia hanya tampil dalam dua pertandingan lain sesudahnya sebelum dibekap serangkaian cedera. Yang terbaru, penyerang 25 tahun itu mengalami masalah paha hingga membuatnya harus menjalani perawatan di Amerika Serikat.

Tetapi kabar teranyar menyebut eks bintang Chelsea itu mulai pulih dan bahkan telah bergabung dalam sesi latihan tim. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan belum diketahui kapan sang pemain bisa kembali ke lapangan, namun semakin cepat akan semakin baik.

“Saat ini dia belum akan bermain, namun dia bekerja dengan baik. Kami berharap dia siap dalam waktu dekat,” ujar Rodgers dilansir eurosport.yahoo.com, Jumat (16/1).

Kabar baik pun datang dari pemain Liverpool lainnya, Adam Lallana dan Glen Johnson. Lallana mengalami cedera betis dan pulih jauh lebih cepat dari prediksi semula, sementara itu kondisi Johnson semakin bugar jelang lawatan Liga Premier tim berjuluk The Reds itu ke Villa Park melawan Aston Villa, Sabtu (17/1/2015) malam WIB.

“Dia [Lallana] berkembang lebih cepat dari jadwal dan kami berharap dirinya bisa bergabung dalam sesi latihan esok. Jika tak bisa bermain akhir pekan ini, dia hampir pasti akan berada di tengah tim ketika melawan Chelsea,” kata Rodgers.

Lallana mengalami cedera betis dalam laga Liga Premier melawan Leicester City di Stadion Anfield, dua pekan lalu. Laga itu sendiri berakhir imbang 2-2 meski tim tuan rumah sempat unggul 2-0 berkat dua gol penalti Steven Gerrard di paruh pertama.

Liverpool tercecer di urutan delapan klasemen liga dengan nilai 32 dari 21 pertandingan. The Reds memenangi dua laga terakhirnya di ajang Piala FA dan Liga Premier dan akan berjuang mati-matian mempertahankan tren positif dalam lawatan ke Villa Park, Sabtu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Striker Liverpool Daniel Sturridge masih harus menunggu sembuh. Ist/independent.co.uk

Striker Liverpool Daniel Sturridge masih harus menunggu sembuh. Ist/independent.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya