SOLOPOS.COM - Marco Reus saat cedera dalam sebuah laga beberapa waktu silam. Ist/sportinglife.com

Solopos.com, DORTMUND— Jerman harus membayar mahal kemenangan atas Skotlandia di laga perdana Grup D kualifikasi Euro 2016, Senin (8/9) dini hari WIB. Hal itu menyusul cedera yang dialami salah satu pemain bintangnya, Marco Reus.

Reus mengakhiri laga dengan harus dipapah keluar lapangan di menit-menit penghabisan akibat cedera engkel yang dialaminya. Sebelumnya, cedera yang sama telah memaksa bintang Borussia Dortmund itu melupakan mimpinya berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli lalu.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Cedera terbaru Reus praktis menambah panjang daftar skuat berjuluk Der Panzer itu yang harus berkutat dengan ruang perawatan. Meski begitu, pelatih Jerman, Joachim Loew, berharap salah satu pemain pilarnya itu tidak mengalami masalah serius yang akan membuatnya absen panjang.

“Reus mengalami masalah engkel, cedera yang sama yang didapatkannya ketika melawan Armenia [sebelum Piala Dunia 2014],” ujar Loew dilansir Reuters.

“Hasil diagnosis awal menunjukkan cedera kali ini tidak seburuk yang menimpanya menjelang Piala Dunia [2014]. Namun sekarang kami masih akan menunggu dilakukan pemeriksaan selanjutnya,” lanjutnya.

Laga kualifikasi Euro 2016 kontra Skotlandia menjadi comeback Reus bersama Timnas Jerman di ajang kompetitif.  Sayang, meski timnya menang, bintang 25 tahun itu justru menjadi tumbal. Sebelumnya, Loew lebih dulu menurunkan eks pemain Borussia Monchengladbach itu dalam pertandingan persahabatan melawan Argentina di Dusseldorf, Jerman, tengah pekan lalu, yang berakhir 4-2 untuk kemenangan tim tamu.

Cedera Reus jelas bakal membuat skuat Der Panzer semakin pincang. Pasalnyam, sejumlah pilar lain juara Piala Dunia 2014 itu telah lebih dulu didera masalah kebugaran. Bastian Schweinsteiger, Mats Hummels, Mesut Ozil, Julian Drfaxler, dan Marcel Schmelzer, seluruhnya absen membela Jerman di laga terakhir akibat cedera.

Di sisi lain, tumbangnya Reus juga menjadi kabar buruk bagi klub yang menaunginya, Borussia Dortmund. Runner-up Bundesliga Jerman musim 2013/2014 itu bakal melakoni pertandingan liga melawan Jerman, Sabtu (13/9), sebelum bertemu Arsenal di babak grup Liga Champions, tengah pekan depan. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya