SOLOPOS.COM - Steven Gerrard mengalami cedera hamstring, sehingga harus di scan. Ist/dok

Pemain cedera masih saja menghantui klub. Seperti yang terjadi pada Steven Gerrard, dia dikabarkan cedera hamstring.

Solopos.com, LIVERPOOL— — Liverpool sedang harap-harap cemas dengan kondisi Steven Gerrad. Kapten tim Merseyside itu mengalami masalah hamstring dan hanya bermain 45 menit dalam laga Liga Premier melawan Sunderland, Sabtu (10/1) malam WIB.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Gerrard tampil apik selama paruh pertama dalam duel yang dilangsungkan di Britannia Stadium itu. Namun, pemain yang telah memastikan hengkang ke Major League Soccer (MLS) pada akhir musim 2014/2015 itu tidak berada di antara rekan satu timnya yang bermain di paruh kedua.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, tidak mengungkapkan dengan jelas cedera yang dialami pemain pilarnya itu. Gerrard akan menjalani pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui apakah ia membutuhkan pemulihan.

“Dia akan menjalani scan pada hamstring. Saya merasa itu sedikit mengkhawatirkan, namun sekarang kami akan menunggu perkembangan yang terjadi dan berusaha mengatasinya,” ujar Rodgers dilansir Soccerway, Minggu (11/1).

Liverpool mendulang kemenangan tipis 1-0 atas Sunderland dalam laga di pekan ke-21 Liga Premier, Sabtu malam WIB. Hasil itu membuat The Reds, julukan Liverpool, kukuh di urutan ke delapan klasemen dengan nilai 32 dari 21 laga.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu disumbangkan Lazar Markovic saat laga baru berlangsung delapan menit. The Reds tak mampu menggandakan keunggulan meski Sunderland hanya bermain dengan 10 pemain di sisa 41 menit pertandingan menyusul kartu merah Liam Bridcutt pada menit ke-49.

Di sisi lain, Rodgers mengatakan Raheem Sterling baru akan bergabung dengan The Reds pekan depan. Bintang Timnas Inggris itu diberikan libur ekstra dan posisinya digantikan Fabio Borini dalam lawatan ke Sunderland.

“Raheem [Sterling] akan kembali pekan depan. Itu [libur ekstra] adalah bagian dari rencana sejak musim panas lalu. Ia bergabung dari tim junior sebelum menjadi seorang pemain internasional dan salah satu pemain muda terbaik di jagat sepak bola Eropa,” ujar Rodgers. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya