SOLOPOS.COM - Marco van Ginkel (kiri). (Sky Sports)

Solopos.com, LONDON – Nasib sial menaungi pemain baru Chelsea, Marco van Ginkel. Meski musim 2013/2014 baru berjalan sekitar dua bulan, pemain yang didatangkan dari Vitesse Arnhem pada musim panas ini, diperkirakan akan absen dalam jangka waktu lama karena cedera lutut.

Seperti dilansir Sky Sports, Kamis (26/9/2013), Van Ginkel kemungkinan menepi dari lapangan selama enam hingga sembilan bulan, setelah diketahui ligamennya robek. Pemain yang dibeli dengan harga 8,4 juta poundsterling atau setara Rp154,5 miliar dibekap cedera parah itu ketika terlibat kontak sengit dengan pemain Swindon Town, Alex Pritchard, saat pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (25/9/2013) dini hari WIB. Van Ginkel hanya bertahan 10 menit di pertandingan itu, lalu digantikan Ramires.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Kondisi ini jelas bisa sangat memukul Van Ginkel. Apalagi pertandingan kontra Swindon yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-0 itu, merupakan laga pertamanya sebagai starter bersama The Blues pada musim ini. Alih-alih bisa mencuri hati manajer Chelsea, Jose Mourinho, pemuda berusia 20 tahun tersebut malah harus keluar lapangan dengan kondisi memprihatinkan.

Van Ginkel juga terancam kehilangan tempat di skuat utama Timnas Belanda. Pemain yang mengikat kontrak berdurasi lima tahun di Stamford Briodge, dipastikan tidak akan membela negaranya di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Oktober nanti. Cedera parah ini, bisa-bisa juga akan mengubur impian Van Ginkel mengenakan kostum De Oranje di Brazil tahun depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya