SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Mateo Kovacic yang dikabarkan telah sepakat pindah ke Manchester City. (Instagram/@mateokovacic8),

Solopos.com, JAKARTA–Pemain Chelsea FC Mateo Kovacic dikabarkan telah sepakat bergabung dengan peraih treble winners 2022/2023 Manchester City pada musim panas ini untuk mengarungi Premier League atau Liga Inggris musim 2023/2024.

Dikabarkan oleh pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano, pemain tim nasional Kroasia itu sudah sepakat menyetujui kepindahannya dari Chelsea ke City.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Mateo Kovacic bergabung dengan Manchester City dari Chelsea, biaya telah disetujui dan kesepakatan telah selesai, here we go!,” tulis Romano dikutip dari Antara, Rabu (21/6/2023).

Romano mengatakan kepindahan pemain yang mengantarkan Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018, juara ketiga Piala Dunia 2022, dan runner-up UEFA Nations League 2023 itu menelan biaya sebesar 30 juta poundsterling atau setara Rp570,62 miliar.

Sementara itu, kesepakatan pribadi antara pesepak bola 29 tahun itu dan pihak klub, Romano mengabarkan sudah terjadi pada dua pekan yang lalu.

“Kesepakatan antarklub baru saja mencapai biaya £30 juta. Persyaratan pribadi disepakati dua pekan lalu, Kovacic hanya menginginkan Man City,” lanjut Romano.

Pria 30 tahun itu menambahkan, tes medis Kovacic akan dilakukan pada beberapa hari ke depan.

“Tes medis di hari-hari berikutnya. Gelandang baru untuk Pep,” tambah Romano.

Kesepakatan ini menyudahi karier Kovacic bersama The Blues yang sudah berlangsung lima musim sejak kepindahannya dari Real Madrid pada musim 2018/2019.

Pemilik nomor punggung delapan di Chelsea itu telah tampil 221 kali di seluruh kompetisi dengan torehan enam gol dan 15 assists.

Bersama tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu, Kovacic memenangkan empat piala yang terdiri atas Liga Europa (2018/2019), Liga Champions (2020/2021), Piala Super UEFA (2021/2022), dan Piala Dunia Antar Klub (2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya