SOLOPOS.COM - Pelatih Jawa Tengah U-15 dan PSCS Cilacap U-15 Muhamad Yahya pascalaga Piala Soeratin U-15 di Lapangan Kottabarat, Senin (22/1/2024). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Pemain dan pelatih tim peserta Piala Soeratin U-15, terkagum-kagum dengan kualitas lapangan yang ada di Kota Solo.

Mereka mengatakan, kualitas rumput yang bagus membuat permainan terbaik masing-masing tim bisa muncul.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagai informasi, Putaran Final Piala Soeratin U-15 digelar di Solo dan Jogja.

Ada delapan stadion yang digunakan untuk Piala Soeratin U-15 yaitu, Lapangan YIS, Dwi Windu Bantul, UNY Wates, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Sriwedari, Lapangan Banyuanyar, Lapangan UNS, dan lapangan Kottabarat.

Babak fase grup U-15 dimulai 22-26 Januari 2024, 16 besar 29 Januari 2024, 8 besar 31 Januari 2024, semifinal 2 Februari 2024, dan final pada 5 Februari 2024. Final Piala Soeratin U-15 akan digelar di Stadion Sriwedari, Solo.

Salah satu yang memuji kualitas rumput lapangan untuk Piala Soeratin U-15 adalah pelatih Jawa Tengah, yang juga pelatih PSCS Cilacap U-15, Muhammad Yahya.

Ia menilai, kualitas rumput di laga pembuka, yaitu Lapangan Kottabarat sangat istimewa.

Bagi mantan asisten pelatih PSCS Cilacap ini kualitas rumput yang apik sangat membantu permainan timnya.

“Kami bersyukur bisa menikmati kualtias rumput untuk Piala Dunia, fasilitas di venue bagus, rumputnya bagus. Saya harapannya semua lapangan di Jawa Tengah juga bisa diubah seperti ini, saya pikir pemerintah bisa membantu, supaya bisa membantu prestasi pemain Indonesia,” tegasnya saat ditemui Solopos.com di Lapangan Kottabarat, Senin (22/1/2024).

Ia menjelaskan targetnya adalah membuat para pemain bermain sebaik mungkin di setiap laga putaran final ini.

“Target kami bermain baik, kemenangan adalah bonus, tapi kalau bisa ya juara,” tegasnya.

Sedangkan pemain Jawa Tengah, Vidic Zaltan Ibrahimovic, juga mengatakan kualitas rumput yang ada di Lapangan Kottabarat sangat berbeda dengan yang digunakan saat bermain di tingkat provinsi.

Baginya, kualitas rumput yang bagus ini sangat membantunya untuk menampilkan permainan terbaik.

“Rumputya bagus dibanding sebelumnya, karena waktu main di Demak untuk putaran Provinsi rumputnya sintetis jadi sedikit licin. Sebagai pemain tentu terbantu dengan kualitas rumput seperti ini,” tegas pemain bernomor punggung 10 ini.

Kualitas rumput yang apik juga diakui oleh pelatih Jawa Timur dan Persebaya Surabyaa U-15, Khabib Syukron.

Ia mengatakan, fasilitas yang didapatkan selama Piala Soeratin U-15 ini sangat memanjakan.

“Sangat stimewa, karena ini standar internasional, untuk tuan rumah Solo ini sangat istimewa, antar jemput hotel semua istimewa. Ini membantu gameplan kami, tapi mungkin pemain kaget karena lapangan yang senyaman ini,”  kata mantan pemain Persibo Bojonegoro ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya