SOLOPOS.COM - Pemaian dan pelatih Southampton Graziano Pelle dan Ronald Koeman menerima penghargaan. Ist/Skysports.com

Solopos.com, LONDON— Duo Southampton, striker Graziano Pelle dan Ronald Koeman, kompak dinobatkan sebagai pemain dan manajer terbaik Liga Premier untuk September lalu.

Menanjaknya performa Southampton musim ini tak bisa dilepaskan dari peran kedua sosok The Saint, julukan Southampton, tersebut. Pada September lalu, The Saints berhasil mengemas kemenangan dalam tiga laga di Liga Premier, masing-masing 4-0 atas Newcastle United, 1-0 di markas Swansea City, dan 2-1 ketika menjamu Queens Park Rangers (QPR). Selain itu pada bulan yang sama, Koeman membawa timnya menaklukkan Arsenal 2-1 di Piala Liga.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sosok Pelle juga semakin naik daun sejak tampil moncer bulan lalu. Penyerang Timnas Italia tersebut mencetak tiga gol sepanjang September kemarin, yakni dua kali ke gawang Newctasle dan mencetak gol kemenangan ketika bertemu QPR.

Sebelumnya, banyak yang memperkirakan Southampton bakal terpuruk di musim ini. Maklum, meski tampil mengejutkan pada Liga Premier 2013/2014, Southampton banyak ditinggalkan para pemain pentingnya pada awal 2014/2015.

Sejak menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang hijrah ke Tottenham Hotspur, Koeman juga sempat membawa Southampton tampil kurang meyakinkan. Namun, eks bos Ajax Amsterdam tersebut perlahan dengan pasti membuktikan prediksi itu salah.

Berkat kepiawaiannya itu, Koeman bahkan dispekulasikan bakal menangani Timnas Belanda menggantikan Guus Hiddink. Namun, spekulasi itu itu langsung dibantah mantan pemain Barcelona itu . Ia pun menegaskan sangat betah bersama Southampton.

“Saya harap tetap di sini sampai kontrakku habis. Jelas tidak ada peluang hengkang dari Southampton untuk saat ini,” jelas Koeman yang mempersiapkan timnya melawan Sunderland di St. Mary’s akhir pekan ini, seperti dilansir The Thelegraph, Jumat (17/10).

Koeman mengikuti jejak Pochettino yang menyabet gelar Manager of The Month di Liga Premier pada Oktober tahun lalu. Sementara Pelle menjadi pemain pertama Southampton yang menerima penghargaan Player of The Month di Liga Premier sejak James Biattie pada November 2002. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya