SOLOPOS.COM - Angel Di Maria, Marcos Rojo dan Zubaleta saat bertemu di luar lapangan adalah sahabat, namun bagi Di Maria dalam pertandingan di lapangan tidak ada istilah sahabat. Ist/dailymail.co.uk

MANCHESTER— Winger Manchester United, Angel Di Maria, bakal melakoni Derby Manchester perdananya di kandang Manchester City, Stadion Etihad, Manchester, Minggu (2/11/2014) pukul 20.30 WIB.

Laga tersebut bakal menjadi pertandingan penting bagi pemain termahal United tersebut. Selain karena menjadi Derby Manchester perdana dalam kariernya, eks gelandang Real Madrid tersebut akan bertemu dengan kompatriotnya yang bertindak sebagai lawan di lapangan.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Di Maria merupakan satu dari lima pemain Argentina yang kemungkinan bakal menjadi starter dalam duel di Etihad. Di kubu United, selain Di Maria terdapat Marcos Rojo. Sementara dari kubu City, terdapat Sergio Aguero, Martin Demichelis, dan Pablo Zabaleta asal Negeri Tango.

Di Maria pun tak mungkin bisa menghindar untuk tidak melawan kompatriotnya sendiri. Dia menegaskan bakal melawan kompatriotnya yang membela City ketika berada di lapangan. “Ketika kami melihat satu dengan lain di laga, saya pikir saatnya mengatakan ‘hai’ dan menyapa satu dengan lainnya, baik itu dengan mantan rekan setim atau sahabat baik. Saya pikir itu normal, sepanjang Anda tetap ingat sedang bertarung membela klub dan seragam klub dalam 90 menit. Kami semua harus ingat tidak ada persahabatan di lapangan,” jelas Di Maria, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (1/11).

Di Maria memahami betul pentingnya Derby Manchester bagi pendukung Setan Merah, julukan United. Duel ini tidak hanya penting untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Premier, tapi sekaligus menyelamatkan gengsi United yang remuk di Derby Manchester dua tahun terakhir.

Dalam lima episode terakhir Derby Manchester, United hanya menang sekali dan dipaksa menelan empat kali kekalahan dari rival sekota mereka. Musim lalu, Setan Merah bahkan dipermalukan dengan skor telak 0-3 dan 1-4 di Liga Premier.

“Tentu jika Anda menang maka akan ada banyak pujian diberikan, dan apabila kalah akan mendapat olok-olok setelah pertandingan. Namun alasan utama adalah mengerahkan kemampuan terbaik di lapangan dan membuat suporter bahagia,” sambung Di Maria.

Zabaleta yang berposisi sebagai bek kanan City berpotensi berduel dengan Di Maria di kotak pertahanan timnya. Pria berkepala plontos itu mengetahui banyak kualitas kompatriotnya tersebut.

“Ini sulit. Dia [Di Maria] benar-benar pemain bagus, dia cepat, gesit, dan punya teknis hebat. Dia salah satu pemain yang menyulitkan para defender. Anda perlu penampilan sempurna untuk menghentikannya. Dia bermain di kiri, jadi saya akan mencoba sebaik mungkin,” tutur Zabaleta, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Pemain Amerika Latin di Derby Manchester
• ARGENTINA (5)
City: Sergio Aguero, Martin Demichelis, Pablo Zabaleta
United: Angel di Maria, Marcos Rojo

• BRAZIL (3)
City: Fernandinho, Fernando
United: Rafael

• EKUADOR (1)
United: Antonio Valencia

Sumber: Daily Mail. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya