SOLOPOS.COM - (Reuters)

(Reuters)

Jakarta (Solopos.com)--Anggota skuad Timnas, pelatih Wim Rijsbergen, manajemen timnas diminta melakukan introspeksi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Koordinator timnas Bop Hippy menyebut kalau saling tuduh dan menyalahkan tidak akan menyelesaikan masalah.

Demikian diungkapkan Koordinator Timnas, Bob Hippy saat dihubungi seperti diwartakan detikSport, Senin (12/9/2011).

Bob menyebut kalau pemain, pelatih dan manajemen tim punya kesalahan dan harus bersama-sama melakukan introspeksi memperbaiki kesalahan.

“Masalah ini tidak bisa dilihat hanya sephak-sepihak. Harus dilihat secara keseluruhan,” sahut Bob di ujung telepon.

“Harus dilihat performa di lapangan. Main bagus nggak mereka (pemain) di lapangan, sudah disiplin belum mereka. Begitu juga dengan pelatih dan manajemen. Ini harus dilihat secara keseluruhan,” demikian lanjutnya.

Bob juga meminta seluruh pihak yang terlibat tidak mencari kambing hitam dan saling menyalahkan. Apa yang terjadi saat ini disebutnya lantaran semua pihak punya tujuan yang sama yakni ingin memetik kemenangan

“Saya pernah dimaki-maki saat jadi pemain. Itu tidak masalah, saya akan lakukan yang terbaik. Jangan mencari kambing hitam. Semua ingin menang, pelatih dan pemain sama-sama ingin menang. Tapi semua punya parameter masing-masing.”

Soal ide mempertemukan PSSI, pemain dan Wim di satu meja, Bob sepakat dengan hal tersebut. Itu akan dilakukan secepatnya, karena pemain kini tengah dipulangkan ke klub untuk mengurus kontrak baru.

“Semua yang menyangkut merah putih harus dibela dengan sebaik-baiknya. Semua ada kekuarangan. Belum ada agenda (mempertemukan) karena pemain sudah dipulangkan ke klub dan berlatih dengan klub,” tuntas dia.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya