SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Rian Miziar, menjalani sesi latihan tim di Stadion UNS Solo pada Rabu (23/3/2022). (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Satu per satu penggawa Persis Solo yang mengantarkan Laskar Sambernyawa juara Liga 2 tiba di Kota Solo.

Setelah Shulton Fajar datang, kini giliran bek Persis Solo, Rian Miziar, tiba di Kota Bengawan. “Rian Miziar telah bergabung dalam sesi latihan hari ini,” keterangan resmi akun ofisial Persis Solo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Baca Juga: Berpeluang Raih 2 Trofi Semusim, Eky Taufik Bawa Aura Juara Persis Solo

Rian Miziar merupakan pilar pertahanan Persis Solo bersama Fabiano Beltrame. Dari sepuluh laga di babak penyisihan, Rian Miziar tak pernah absen dalam laga. Rian Miziar sempat absen di tiga laga babak delapan besar. Baru pada babak semfinal Liga 2, Rian Miziar dipercaya bermain oleh Pelatih Persis, Eko Purdjianto.

Dari sejumlah pemain yang telah tiba di Kota Solo, belum ada pemain baru yang bergabung. Seluruhnya merupakan wajah lama yang membela Persis Solo di Liga 2 musim lalu.

“Kembali berlatih untuk mengembalikan kualitas fisik,” tulis akun Ofisial Persis Solo.

Baca Juga: PROFIL GIAN ZOLA: Produk Persib Bandung, Sukses di Piala AFF U-23

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengonfirmasi Laskar Sambernyawa mulai berlatih. Para pemain yang bergabung mayoritas pemain lokal Soloraya.

“Kalau dari luar baru Shulton Fajar. Sisanya masih lokal Soloraya ada Jisung, Afghoni, Yulius, dan Arif,” kata Bryan kepada Solopos.com, Rabu (23/3/2022).

Bryan Barcelona sebelumnya menyampaikan baru pada akhir Maret 2022 atau seusai Liga 1 berakhir, seluruh pemain bakal segera kembali ke Solo. Termasuk para pemain yang berstatus dipinjamkan ke sejumlah tim di Liga 1. Namun, belum dipastikan wajah-wajah baru telah berada di Solo akhir Maret nanti.

Dia mengatakan kabar terbaru dari tim pelatih dan manajemen pada akhir Maret, Laskar Sambernyawa sudah mulai berkumpul dan berlatih. Rencananya latihan bakal diikuti belasan pemain yang terdiri dari pemain lokal maupun pemain yang tidak bermain di Liga 1 setelah Persis Solo juara.

“Kalau dari hasil diskusi manajemen dan tim pelatih rencananya akhir Maret sudah mulai latihan,” kata Bryan, kala itu.

Baca Juga: 4 Tim Liga 1 Jalani Duel Hidup Mati demi Hindari Jurang Degradasi

Sementara itu, kontrak sejumlah pemain dipastikan habis dalam waktu dekat. Tim pelatih belum memutuskan untuk memperpanjang atau mengakhiri kontrak pemain bersangkutan. “Kalau kontrak pemain habis, bakal diputuskan setelah Liga 1 selesai. Diperpanjang atau tidak setelah Liga 1 selesai,” kata dia.

Bryan Barcelona menambahkan manajemen telah memetakan para pemain maupun pemain asing yang bakal bergabung ke Persis Solo.

Komunikasi pun sudah dilakukan kepada calon pemain. Namun dia enggan merinci para pemain yang sudah berkomunikasi. “Ada beberapa nama yang masuk. Finalisasi seperti kesepakatan harga setelah Liga 1 selesai dulu. Sudah ada komunikasi,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya