SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Dedi Cahyono Putra (kiri), berselebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Persika Karawang saat berlaga pada pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (31/7). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persis Solo. (JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino)

Persis Solo terancam ditinggal sejumlah pikar.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah pemain Persis Solo belum pasti bertahan bersama Laskar Sambernyawa untuk mengarungi kompetisi resmi Divisi Utama tahun ini. Salah satunya adalah pemain muda Persis, Dedi Cahyono.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pemain berusia 22 tahun itu mengaku mengaku sedang menantikan tawaran dari klub Indonesia Super Liga (ISL). Bagi pemain berumur 22 tahun itu, bermain di klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola nasional merupakan impiannya sejak dulu.

Sejauh ini, Dedi sudah pernah berseragam Persis Solo dan PSIS Semarang. Bersama rekannya di Persis, Bayu Andra, Dedi membela PSIS di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B beberapa waktu lalu.

Dedi dan Bayu Andra berstatus sebagai pemain pinjaman di PSIS, ketika Persis tak mampu lolos ke babak 16 besar di ajang yang sama. Sementara PSIS berhasil melaju ke fase knock-out. Meski gagal membawa PSIS melaju jauh, ternyata performa Dedi mampu memikat manajemen klub bejuluk Mahesa Jenar tersebut.

“Sebenarnya PSIS masih menginginkan dan mempertahankan saya. Namun saya masih menunggu dulu tim yang benar-benar ambisius dan menginginkan saya. Klub ISL tentu menjadi impian dan pasti akan saya prioritaskan,” ungkap Dedi, Rabu (4/1/2017).

Berbeda dengan PSIS yang sudah menghubungi Dedi, Persis justru masih adem ayem dalam menyongsong kompetisi nasional yang akan bergulir kembali pada 2017 ini. Kendati demikian, Dedi masih perlu menimbang klub mana yang akan ia bela di nanti.

“Disuruh memilih Persis atau PSIS? Semua tergantung negosiasinya nanti, mana yang cocok,” ujar jebolan Persis Solo Junior itu.

Hal senada juga disampaikan oleh rekannya, Bayu Andra. Namun, Bayu berharap agar manajemen Persis Solo Segeran melakukan persiapan agar tidak ketinggalan dari klub Divisi Utama lainnya. Pemain kelahiran Karanganyar itu juga tidak bisa memastikan dirinya bertahan bersama Laskar Sambernyawa. “Ya tergantung nanti, kita tunggu saja,” jawabnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya