SOLOPOS.COM - Pemain depan Timnas U-17 Indonesia asal Persis Solo Youth, Arkhan Kaka Putra (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas U-17 Uni Emirat Arab dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022). (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah pemain Persis Solo Youth mulai bergabung berlatih bersama skuad senior Laskar Sambernyawa. Mereka berpeluang menjadi masuk menjadi bagian tim senior Persis Solo pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2022/2023.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Kamis (5/1/2023), para pemain junior tersebut adalah Arkhan Kaka, Hugo Samir, Dimas, Marcell Januar, dan Erlangga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bryan mengatakan untuk penguatan di beberapa lini, Persis Solo memiliki banyak opsi dari skuad akademi atau pemain junior. Hingga saat nanti ada keputusan terkait transfer pemain, amunisi dari Persis Solo Youth menjadi pilihan Laskar Sambernyawa untuk bergabung dengan tim senior.

Sementara itu, sebelumnya Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, mengungkapkan apabila ada penambahan maupun pengurangan pemain di musim ini hanya sekitar 10 persen saja. 

“Jika kualitas pemain kita sama dengan pemain yang ada di bursa transfer, kenapa kita tidak memaksimalkan pemain yang kita punyai saja?,” kata Erwin.

Dia mengungkapkan akan ada kemungkinan nama-nama pemain Persis Solo Youth promosi ke skuad utama musim ini. Sebelumnya ada dua nama pemain jebolan Persis Youth yang moncer di skuad utama yakni Zanadin Fariz dan Althaf Indie.

Dua pemain ini mendapat banyak menit bermain bersama tim utama (Persis senior) pada putaran pertama Liga 1 2022/2023.

“Tapi, untuk bidikan pemain kita serahkan ke tim scouting dari internal (Persis Solo),” kata Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya