SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain pinjaman Everton Aaron Lennon dari Tottenham Hotspur akan langsung dipasanf Martinez.
 
Solopos.com, LONDON — Manajer Everton, Roberto Martinez, menyiapkan amunisi baru untuk menghadapi derby Merseyside kontra Liverpool dalam lanjutan pertandingan Liga Premier, Sabtu (7/2/2015). Winger anyar, Aaron Lennon, dipastikan turut menjamu kedatangan The Reds, julukan Liverpool, di Goodison Park.

Lennon dipinjam dari Tottenham Hotspur selama akhir musim ini sesaat sebelum bursa transfer ditutup, Senin (2/2) lalu. Meski belum lama berlatih di Goodison Park, Martinez yakin pemain berusia 27 tahun itu siap bertarung dalam laga melawan Liverpool nanti.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Aaron sangat fokus, siap berlatih dan tampil. Saat Anda mengontrak pemain pada bursa transfer Januari, sangat sulit menemukan seseorang yang cepat mencapai stamina terbaiknya,” ujar Martinez, seperti dilansir Reuters, Kamis (5/2).

Lennon kesulitan meraih posisi dalam skuat utama di bawah manajer anyar Tottenham, Mauricio Pochettino. Kendati demikian, Martinez yakin pemain berpaspor Inggris itu bisa diandalkan dalam skuat racikannya.

“Dia adalah pemain menakjubkan, dia sudah sepenuhnya fit sekarang dan siap memberi kontribusi di laga akhir pekan nanti. Akankah dia siap tampil dalam derby nanti? Kami harus berhati-hati dan memastikan dia tahu cara tim ini bermain,” tutur Martinez.

“Tapi, saya berharap dia bisa masuk dalam skuat utama dan memiliki peran penting untuk bermain dalam beberapa pekan ke depan. Kami punya banyak sekali jadwal pertandingan,” sambung manajer berusia 41 tahun itu.

Saat ini, Everton memang masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Premier. Namun, pasukan Martinez itu belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

Akan tetapi, rekor tak terkalahkan tampaknya bakal sulit dipertahankan skuat berjuluk The Toffees itu. Sebab, mereka harus tampil tanpa kiper utama Tim Howard saat menyambut lawatan The Reds. Kiper berdarah Amerika itu masih dilanda cedera betis dan membutuhkan waktu sekitar satu pekan untuk memulihkan kondisi.

“Derby Merseyside adalah laga paling spesial di dunia sepak bola. Pertandingan terakhir [imbang 3-3 di Goodison Park] adalah laga sepak bola fenomenal dengan banyak gol. Kedua tim memiliki ciri khas menyerang. Saya mengharapkan hal sama terulang Sabtu nanti,” ungkap Martinez.

“Liverpool dalam kondisi bagus dan kami merasakan hal sama musim ini dengan kepercayaan diri setelah mengantongi kemenangan akhir pekan lalu [1-0 atas Crystal Palace],” sambung manajer berdarah Spanyol itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain Tottenham yang dipinjamkan ke Everton segera dimainkan. Ist/ telegraph

Pemain Tottenham yang dipinjamkan ke Everton segera dimainkan. Ist/ telegraph

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya