SOLOPOS.COM - Pemain Pertamina Jakarta Fastron, Gendis, menyita perhatian saat laga penutup final four Proliga 2023 di Sritex Arena, Solo, Minggu (12/3/2023). (Solopos.com-Ichsan Kholif R.)

Solopos.com, SOLO — Pemain Jakarta Pertamina Fastron, Azzahra Dwi Febyane, atau yang karib disapa Gendis mencuri perhatian pencinta voli Proliga 2023 setelah aksi impresif saat menghadapi Bandung BJB Tandamata di Gor Sritex Arena Solo, Minggu (12/3/2023). Gendis bahkan membuat kagum staf pelatih dan rekan seniornya, Yolla Yuliana.

Gendis saat ini masih berusia 16 tahun dengan berat badan 57 kilogram. Gendis merupakan pemain berposisi opposite hitter sebagai posisi spiker dominan menyerang di bagian kanan et yang arahnya berlawanan dengan tangan dominan, kanan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemain lokal Jakarta Pertamina Fastron dengan komposisi pemain muda dan senior mampu memberikan perlawan sengit skuad inti Bandung meskipun pada akhirnya mereka harus kalah 3-1.

“Baru pertama ini diturunkan jadi starter. Seneng banget bisa main sampai akhir, kata Gendis kepada awak media usai laga, Minggu (12/3/2023).

Gendis sering diturunkan sebagai pemain pengganti. Namun kepercayaan tinggi diberikan kepada coach Eko Waluyo dalam laga penutup Final Four Solo ini.

“Tadi tegang. Tapi senang diberikan kepercayaan oleh pelatih, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” kata dia.

Gendis berharap bisa diberikan kepercayaan bermain saat partai grand final Proliga di Yogyakarta pada 18 Maret 2023 mendatang. Pada babak grand final, Jakarta Pertamina Fastron akan kembali menghadapi Bandung bjb Tandamata.

Sementara itu, Pelatih Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo mengatakan, Gendis bermain sangat bagus. Gendis dengan usia 16 tahun sangat bagus all out dan tidak ada beban.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa berprestasi,” kata Eko.

Bahkan Yolla Yuliana juga mengaku kagum dengan Gendis yang bermain all out. “Gendis los dol,” kata Yolla.

Ia menambahkan Gendis juga menjadi motivasi skuad Pertamina Fastron untuk final nanti. Terutama para pemain senior yang melihat juniornya bermain maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya