SOLOPOS.COM - Ade Christian (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ade Christian (JIBI/Harian Jogja/dok)

SLEMAN—Lebaran ternyata tidak hanya dirasakan dan diikuti oleh umat muslim. Sebagai seorang non muslim, Ade Christian pun juga ikut berlebaran.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Lebaran yang diikuti oleh stoper PSS Sleman ini adalah dengan ikut bersilaturahmi seperti halnya yang dilakukan umat muslim setelah melaksanakan Salat Idulfitri. Pemain kelahiran 28 Maret 1993 ini mengaku juga ikut berkeliling, baik ke rumah saudara maupun tetangga di kampungnya untuk bermaaf-maafan.

Untuk acara lain, Ade mengaku memang tidak memiliki acara khusus. Setelah ikut bersilaturahmi ke rumah saudara dan tetangga ia memilih menikmati kebersamaan di rumah dengan keluarga besarnya.

“Setelah ikut muter-muter biasanya cuma kumpul di rumah nenek untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga saja dengan memanfaatkan momen Lebaran ini,” ucap dia, kemarin.

Meskipun non muslim, Ade memang membuka diri. Sebelum Lebaran ia pun ikut merasakan puasa seperti teman-temannya yang lain. Selain sering terbangun saat waktu sahur, pemain muda PSS ini juga rela tidak minum terang-terangan saat latihan demi menghormati teman-temannya berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya