SOLOPOS.COM - Adem Ljajic (Foto:AFP/Alexander Klein)

Adem Ljajic (Foto:AFP/Alexander Klein)

BELGRADE– Menyanyikan lagu kebangsaan selalu dilakukan menjelang pertandingan sepakbola. Namun, kalau tetap diam saat seharusnya ikut menyanyikan lagu kebangsaan, bisa berujung masalah. Seperti yang dialami oleh pemain timnas Serbia, Adem Ljajic.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kejadian langka ini terjadi sebelum laga persahabatan antara Serbia dan Spanyol, Sabtu (26/5/2012). Saat lagu kebangsaan Serbia diputar, Ljajic yang jadi starter ketahuan cuma diam saja dan tidak menyanyi seperti rekan-rekannya.

Hal tersebut ternyata menyalahi kode etik yang diterapkan oleh pelatih Sinisa Mihajlovic. Mihajlovic pun memutuskan untuk mencoret Ljajic dari timnya dan tak akan memakai penyerang Fiorentina itu dalam laga selanjutnya kontra Prancis dan Swedia.

“Ljajic dipulangkan ke rumah dari tim yang melakoni tur Eropa dan keputusan ini berdasarkan kode etik yang ditetapkan oleh pelatih Sinisa Mihajlovic yang telah dilanggar oleh Ljajic,” demikian pernyataan Federasi Sepakbola Serbia.

“Ljajic bilang ke Mihajlovic bahwa dia menolak untuk menyanyikan lagu kebangsaan karena (tidak sesuai dengan) keyakinan pribadinya dan dia tidak akan mengubah posisinya terkait hal ini.”

“Si pemain baru akan diizinkan untuk kembali ke tim nasional jika dia telah mengubah sikapnya dan secara resmi memberitahu Mihajlovic bahwa ia telah melakukannya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya