SOLOPOS.COM - Promotor sepak bola Libra Piala Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (2/9/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Suporter sepak bola yang menyaksikan jalannya final Liga Bola Rakyat (Libra) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Stadion Sriwedari, Laweyan, Kota Solo pada Sabtu (2/9/2023) siang WIB. Libra merupakan turnamen sepak bola yang bergulir di Solo sejak Juni 2023.

“Kami sepakat, supaya beliau Prabowo Subianto sebagai pemimpin bangsa Indonesia,” kata promotor sepak bola Libra Piala Prabowo Subianto, Aji Jaya Bintara, saat ditemui wartawan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Aji mengaku hanya menampung keinginan suporter dan pemain dalam Libra yang diadakan di Kota Solo selama tiga bulan terakhir. Menurutnya, ada ribuan penggemar sepak bola yang memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

“Mereka minta diadakan deklarasi, kami mewadahi itu. Itu hal positif bagi kami,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Garuda Nusantara itu.

Dia berharap Libra dapat kembali menyatukan suporter sepak bola Tanah Air. Menurut Aji, setelah Tragedi Kanjuruhan, di Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu suporter sepak bola Indonesia seakan terkotak-kotak.

“Melalui kegiatan yang diadakan ini, diharapkan mampu menyatukan seluruh suporter di Tanah Air. Seperti dalam kehiatan ini, seluruh suporter dapat bersatu, ceria bersama dan mengharapkan prestasi positif dalam persepakbolaan Tanah Air,” ujar dia.

Berdasarkan pantauan langsung Solopos.com, deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto di Stadion Sriwedari mengusung sejumlah point yaitu mengajak seluruh atlet, pelatih dan suporter di Soloraya dan daerah lainnya untuk bersatu dan menentukan sikap terhadap arah kemajuan generasi serta kemajuan industri sepak bola.

Mengajak seluruh tokoh dan pemimpin bangsa untuk berkontribusi lebih luas terhadap sepak bola rakyat, yang melibatkan rakyat sebagai aktor kemajuan sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya