SOLOPOS.COM - Sharapova sukses menuntaskan dendam kepada Navaro. Ist/Dok

Pemanasan Australian Open berupa Brisbane International menampilkan Sharapova ke semifinal.

Solopos.com, BRISBANE— Kemenangan Maria Sharapova di perempat final Brisbane International begitu berarti. Tak hanya berbuah satu tiket ke semifinal, tapi juga dendamnya kepada Carla Suárez Navarro tertuntaskan dalam ajang pemanasan jelang Australian Open 2015 ini.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Petenis nomor dua dunia ini punya misi tersendiri ketika berhadapan dengan petenis Spanyol tersebut. Sebab, Navarro adalah sosok utama di balik kegagalan petenis cantik Rusia ini di Rogers Cup 2014 lalu. Sharapova pun sukses mempermalukannya dua set langsung, 6-1, 6-3, di Brisbane, Kamis (8/1).

“Kami seperti kembali di musim 2014. Saya pun seperti menggarisbawahi petenis yang mengalahkan saya di musim lalu. Saya tahu dia [Navarro] bisa bermain dengan baik. Pertahanannya bagus yang bikin Anda harus memukul bola cukup banyak,” papar Sharapova, dilansir Eurosport.

Kemenangan yang diraihnya ini jadi modal bagus untuk turun di Melbourne nanti. Di semifinal juara French Open 2014 itu ditantang Elina Svitolina yang menyingkirkan unggulan ketiga, Angelique Kerber, 4-6, 7-5, 6-3.

“Saya tak sabar menghadapinya. Tentunya pertandingan ini akan sangat menyenangkan karena bisa melawan petenis sepertinya [Sharapova]. Saya berharap bisa menang,” papar Svitolina.

Tak hanya Sharapova yang menuai hasil apik. Bintang Denmark, Caroline Wozniacki, juga meraih kemenangan di WTA Auckland. Petenis nomor delapan dunia ini merebut tiket empat besar selepas mengempaskan petenis Jerman, Julia Goerges, 6-4, 6-4. Demi menembuf final, mantan petenis terbaik di dunia ini diadang Barbara Zahlavova Strycova.

“Dia [Julia] punya tembakan yang bagus. Dia sukses membikin saya berlari mengejar bola demi mendulang poin. Saya memang tak nyaman, namun saya ingin bertarung hingga akhir,” tutur Wozniacki.

Sementara petenis andalan Rumania, Simona Halep, juga tak menemui kesulitan yang berarti di WTA Shenzhen. Petenis ranking ketiga dunia ini melaju ke semifinal setelah menjegal petenis Serbia, Aleksandra Krunic, 6-3, 6-3. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya