SOLOPOS.COM - Supercar Mclaren P1 (Inautonews.com)

Pembalap F1 Jenson Button rela menguras isi kantongnya untuk menebus mobil super yang hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Solopos.com, LONDON – Para penggemar balap mobil tentunya penasaran seperti apa mobil impian para pembalap Formula 1 (F1). Salah satu pembalap F1, Jenson Button, mengaku rela menguras kantongnya demi sebuah mobil super (supercar) yang top speed-nya tak lebih kencang dari dari mobil F1 yang selalu ia kendarai.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dalam sebuah wawancara dengan media otomotif Inggris, Top Gear, Janson mengaku meski dirinya seorang pembalap F1, mobil impiannya bukanlah mobil F1. Ia lebih memilih supercar Mclaren P1 untuk memuaskan hasrat berkendaranya.

“Mobil impianku bukanlah mobil untuk sirkuit. Aku punya Mclaren P1,” ujar Jenson seperti dilansir laman Inautonews, Senin (9/3/2015).

Lebih lanjut, Jenson mengatakan supercar itu baru saja ia beli dan akan mendarat di garasinya beberapa hari mendatang. Namun, ketika ditanya varian warna apa yang ia pilih untuk mobil barunya, Jensen enggan mengungkapkannya.

Sebelum Mclaren P1 itu datang, di garasinya telah lebih dahulu nangkring sejumlah mewah mobil lain, seperti Mercedes Benz CLK AMG DTM, Ferrari F40 dan Smart Fourtwo.

Seperti diketahui, supercar Mclaren P1 kali pertama menampakkan wujudnya pada ajang pameran otomotif Geneva Motor Show 2013. Dalam ajang tersebut, Mclaren memamerkan P1 dengan balutan warna dominan kuning dan aksen hitam di sekitar pintu.

Pada awal peluncurannya, sedan coupe dua pintu itu dibanderol US$1,4 juta atau sekitar Rp17,8 miliar. Sama seperti rivalnya, Porsche 918 Spyder dan La Ferrari, Mclaren P1 pun hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Mclaren menyebutkan jumlah supercar pilihan Jenson itu hanya tersedia 375 unit di seluruh dunia.

Mclaren P1 mengusung garis desain yang futuristik dengan lekukan yang kental dengan aura cepat. Dengan sistem penggerak roda belakang, mobil besutan rekanan Honda itu juga dibekali mesin Hybrid V8 3.800 cc Twin Turbo yang mampu memuntahkan tenaga setara 903 tenaga kuda.

Tak heran, mobil impian pembalap F1 kewarganegaraan Inggris itu mampu berakselerasi dari kondisi diam ke kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Kecepatan maksimalnya pun tembus hingga 350 km/jam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya