SOLOPOS.COM - Pembalap Indonesia Sean Gelael gagal di Le Mans, Prancis, dalam lanjutan kejuaraan Formula Renault 3.5. Foto: ilustrasi/Ist/metrotvnews.com

Pembalap Indonesia Sean Gelael gagal di Le Mans, Prancis, dalam lanjutan kejuaraan Formula Renault 3.5.

Solopos.com, LE MANS—Pembalap Indonesia, Sean Gelael, mendapatkan hasil yang mengecewakan di Le Mans, Prancis, dalam lanjutan kejuaraan Formula Renault 3.5, Minggu (27/9/2015). Sayang, hasil perlombaan tak sesuai harapan sehingga Sean menyebut akhir pekan lalu berjalan dengan buruk.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dalam latihan bebas pada Jumat (25/9/2015), Sean berada di urutan kesembilan. Namun, posisinya melorot ke urutan ke-16 saat tampil di sesi kualifikasi. Sean juga tak bisa meraih poin dalam balapan pertama yang digelar pada Sabtu (26/9/2015). Pembalap Jagonya Ayam with Carlin itu finis di posisi yang sama dengan saat start, yakni posisi ke-16.

Saat tampil dalam balapan kedua, Minggu, Sean yang start dari posisi ke-16 sempat maju hingga posisi ke-11. Sayangnya, dia mengalami masalah saat melakukan pit stop sehingga terhambat beberapa detik. Alhasil, posisinya pun melorot ke urutan ke-17. Posisi itu tak berubah hingga finis.

“Secara keseluruhan ini adalah akhir pekan yang buruk. Kita memulainya dengan sangat baik, tetapi setelah itu saya tidak dapat menemukan keseimbangan dan teknik di sektor terakhir. Di race kedua, saya maju dari posisi 16 ke 11, tetapi sayangnya pit stop agak berantakan dan membuat saya turun jauh ke belakang. Sangat mengecewakan, apalagi ini terjadi saat saya percaya saya memiliki kecepatan untuk mendapatkan tambahan poin,” kata Sean, dilansir detiksport, Senin (28/9/2015).

Setelah melewati delapan seri Formula Renault 3.5, Sean berada di posisi ke-20 di klasemen sementara dengan koleksi lima poin. Masih ada satu seri tersisa, yakni di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17-18 Oktober mendatang.

Sebelumnya Sean akan lebih dulu tampil di ajang GP2 di Sirkuit Sochi, Rusia, 10-11 Oktober. Khusus di GP2, dia pernah ambil bagian di Hungaria dan Belgia. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya