SOLOPOS.COM - Playmaker asal Uruguay, Ronald Fagundez, saat masih berkostum Persisam Samarinda. (DokJIBI/Solopos/Antara)


Solopos.com, SOLO
– Eks bintang Persisam Samarinda dan PSM Makassar, Ronald Fagundez, belum dipastikan bergabung dengan Persis Solo untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama musim 2014. Harga Fagundez yang berkisar Rp500 juta, dianggap terlalu mahal dan tidak sesuai dengan kantong Persis.

Dalam sepekan terakhir, nama Fagundez ramai diberitakan bakal merapat ke Persis. Awalnya, playmaker asal Uruguay tersebut dikabarkan bakal bergabung bersamaan dengan kehadiran trio Kamerun, Nnana Onana, Basile Onambele dan Nnengue Bienvenue, awal pekan lalu.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Playmaker 34 tahun ini juga sempat dikabarkan bakal turut hadir dalam latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari, Selasa (24/12/2013) sore. Manajer kartaker Persis Solo, Totok Supriyanto, mengatakan sejumlah legiun asing dan luar kota bakal kembali dijajal dalam seleksi di bawah arahan pelatih sementara Agung Setyabudi. Sayangnya, dirinya belum bisa menyebut secara pasti jumlah dan nama-nama pemain yang berminat mencoba peruntungannya, termasuk Fagundez.

“Saya belum bisa menyebut, ya nanti lihat saja siapa yang datang ke latihan. Kalau yang bilang mau gabung lewat telepon banyak. Tapi kan belum tahu apakah mereka serius atau tidak. Terkadang ada juga yang tiba-tiba datang ikut latihan, tanpa bilang dulu sama manajemen. Tapi itu tak masalah, karena memang kami sudah menyatakan melakukan seleksi secara terbuka,” jelas Totok ketika dihubungi Solopos.com, via telepon, Senin (23/12).

Mengenai Fagundez, Totok menyatakan manajemen belum melakukan negosiasi lanjutan dengan agen pemain bersangkutan. Manajemen Laskar Sambernyawa masih menilai banderol sekitar Rp500 juta untuk pemain berusia 34 tahun tersebut terlalu mahal.

Perwakilan agen Fagundez, Tarrus Danny, dari FIFA Player Agen PT Tebelo Global Investama, Joko Pemilih, menyatakan sang pemain memang menempatkan Persis sebagai prioritasnya di musim depan. Alasannya, mantan pemain PSIS Semarang itu ingin mencari suasana baru dan melihat Solo sebagai tempat yang nyaman untuk meniti kariernya ke depan.

“Kalau Pak Totok sudah bilang iya, maka kami akan kirim agen ke sana, agar Fagundez langsung didatangkan ke Solo. Kami sekarang menunggu dari Pak Totok saja. Fagundez-nya sendiri sudah siap ke Solo,” sambungnya.

Joko mengklaim Fagundez sebenarnya juga mendapatkan tawaran dari klub lain, seperti Persijap Jepara. Namun sejauh ini tawaran itu masih dikesampingkan. Joko sendiri mengaku manajemen Persis hanya bersedia membeli Fagundez jika banderol sang pemain diturunkan hingga Rp270 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya