SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nnana Onana (kiri) salah satu pemin asing yang melamar ke Persis. (JIBI/dok)

Nnana Onana (kiri) salah satu pemin asing yang melamar ke Persis. (JIBI/dok)

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pemain asing mulai merapat ke Persis Solo. Tanpa sungkan, mereka mengutarakan niat untuk membela skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu di kompetisi Divisi Utama tahun depan.

Manajer caretaker sekaligus pengurus Persis Solo, Totok Supriyanto, mengaku setidaknya terdapat tiga pemain asing yang menyatakan minat ikut seleksi. Mereka adalah trio Kamerun mantan bek tengah Persis Solo Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Nnana Onana; mantan striker PSCS Cilacap, Nnengue Bienvenue; dan gelandang yang pernah merumput di PSSB Bireuen, Bikoy Daniel Ose.

“Nnana dan Nnengue, serta ada juga Bikoy. Bisa jadi nanti akan ada nama-nama lain,” urai Totok, saat dihubungi Espos, Senin (9/12/2013).

Totok pun menyatakan siap menggelar seleksi untuk pemain asing dan luar kota. Kemungkinan besar, proses seleksi itu bisa dimulai pekan depan. Mereka akan bergabung dengan pemain-pemain lokal lainnya yang selama kurang lebih tiga pekan belakangan menggelar latihan di bawah arahan mantan pelatih Persis PT L Liga Indonesia (LI), Agung Setyabudi di Stadion Sriwedari.

“Mulai pekan depan, kami akan mulai seleksi [para pemain asing] dan pemain dari luar kota,” lanjutnya.

Sejak pertengahan November lalu, Persis baru menfokuskan diri untuk menyeleksi pemain lokal. Karena untuk menyeleksi pemain asing dan luar kota, pengurus Persis masih mengalami kendala, seperti penyediaan lokasi penginapan. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya