SOLOPOS.COM - LATIHAN PERSIS SOLO

Solopos.com, SOLO—Pelatih terpilih Persis Solo, Widyantoro, siap bergerak cepat membentuk tim menuju Divisi Utama 2013/2014. Pelatih berusia 43 tahun tersebut akan menyodorkan nama-nama pemain yang dianggapnya layak membela Laskar Sambernyawa musim depan ke manajemen, setelah laga uji coba kontra Singapore Lions XII di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/1).

Wiwid, sapaan Widyantoro, hanya memiliki waktu persiapan sekitar satu setengah bulan ke Divisi Utama 2013/2014, yang dimulai pertengahan Februari tahun depan. Oleh karena itu, pembentukan materi tim pemain harus secepatnya dibereskan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Uji coba melawan Singapore Lions XII bisa menjadi panggung ideal untuk menyeleksi pemain yang selama sebulan terakhir telah ikut latihan. Di atas kertas, lawan yang akan mereka hadapi kali ini lebih bagus ketimbang Universiti Teknologi Mara yang dikalahkan 2-1, Sabtu (21/12).

Singapore menyandang status juara Malaysia Super League (MLS). Sedangkan Universiti Teknologi Mara turun di kasta kedua sepak bola Negeri Jiran, Malaysia Premier League.

“Jika benar kompetisi dimulai 14 Februari, berarti hanya akan ada waktu efektif sebulan. Setelah uji coba nanti, saya akan langsung merekomendasikan nama-nama pemain ke manajamen,” jelas Wiwid ketika dihubungi Solopos.com, Senin (30/12).

Persis akan melanjutkan latihan setelah laga persahabatan kontra THOR di Stadion Sriwedari, Selasa (31/12) sore. Setidaknya, tiga pemain asing dengan posisi berbeda direncanakan mengikuti latihan tersebut. Di antaranya eks mantan bek Persidafon Dafonsoro, Marcelo Cirelli asal Argentina dan eks pemain Persiba Balikpapan, Diego Santos dari Brasil.

Namun, Wiwid rencananya baru bisa bergabung setelah libur Tahun Baru. Dia bakal mulai mendampingi Ferry Anto dkk. pada latihan Persis di Sriwedari, Kamis (2/1).

Ketika disinggung tentang pemain bidikannya, Wiwid, pun belum mau membeberkan panjang-lebar. Ia sepertinya juga tidak akan ngotot harus mendapatkan pemain asing di musim depan.

“Kalau soal itu [pembelian pemain asing] tergantung kemampuan manajemen saja,” sambung eks arsitek PSS Sleman itu.

Di sisi lain, Wiwid, berjanji tidak akan memandang apakah pemain yang akan dipilih berasal dari Persis kubu PT Liga Indonesia atau LPIS. “Yang pasti siapa yang terbaik dia yang akan dipilih. Persis musim depan hanya satu. Saya yakin mereka akan mengerahkan kemampuan terbaiknya di uji coba, agar bisa lolos seleksi,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya